Disorot Legislator, Usaha Kuliner Nasi Padang Babi Hilang di Dunia Maya

ADVERTISEMENT

Disorot Legislator, Usaha Kuliner Nasi Padang Babi Hilang di Dunia Maya

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Jumat, 10 Jun 2022 14:37 WIB
Nasi padang dan nasi putih
Ilustrasi (Getty Images/iStockphoto/Doucefleur)
Jakarta -

Restoran masakan khas Minangkabau atau nasi Padang nonhalal yang menyediakan menu olahan babi disorot keras oleh anggota DPR RI. Setelah sorotan muncul, akun media sosial restoran kini menghilang.

Dilihat detikcom, Jumat (10/6/2022) sekitar pukul 10.41 WIB, akun Instagram nasi Padang babi itu masih bisa dibuka. Akun nasi Padang nonhalal ini memiliki 6 postingan, diikuti oleh 316 dan mengikuti 23 akun.

Pada postingan memuat gambar hidangan babi gulai, bagi rendang, hingga babi bakar. Pada deskripsi profil akun menuliskan bahwa restoran Padang nonhalal itu merupakan yang pertama di Indonesia.

"First in Indonesia, a Non-Halal Padang food," demikian keterangan pada akun instagram nasi Padang babi itu.

Selain itu, ada tulisan bahwa cara pemesanan hanya bisa dilakukan melalui salah satu marketplace. Sementara itu, alamat penjual ada di Kelapa Gading.

Dilihat dengan link yang sama pada pukul 14.03 WIB, akun Instagram nasi Padang itu tak bisa lagi dibuka. Tertulis bahwa akun Instagram tidak bisa ditemukan.

Sementara itu, dicek di marketplace yang disebutkan pada halaman Instagram sekitar pukul 14.08 WIB, toko masih bisa ditemukan. Dalam keterangan tertulis bahwa toko aktif sekitar 30 menit yang lalu. Namun sudah tidak ada lagi produk toko yang dijual.

Toko nasi Padang babi ini juga hilang dari aplikasi pesan antar. Saat dicari melalui Google, link aplikasi pesan nasi Padang masih muncul di hasil pencarian. Akan tetapi, saat diklik, toko tak bisa lagi ditemukan.

Di sisi lain, ketika disambangi alamat nasi Padang babi itu berada, ternyata bukanlah berupa restoran. Usaha kuliner itu berada di kawasan perumahan.

Kondisi rumah itu sepi. Menurut petugas keamanan setempat, rumah itu dikontrak oleh pasangan suami-istri.

Simak video 'Pemilik Usaha Kuliner Nasi Padang Babi Dibawa ke Polsek Kelapa Gading':

[Gambas:Video 20detik]



Simak sorotan anggota DPR pada halaman berikut.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT