ADVERTISEMENT

Kesaksian Lengkap Ridwan Kamil tentang Jenazah Eril dan Mukjizat Allah

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 10 Jun 2022 09:20 WIB
Putra Ridwan Kamil
Foto: Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) (Instagram @ataliapr)
Jakarta -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) menuliskan catatan usai melihat langsung jenazah anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril). Emil mengucap hamdalah dan berterima kasih kepada Allah SWT.

"Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," tulis RK dalam postingan instagramnya, seperti dilihat detikcom, Jumat (10/6/2022).

Sebelumnya, kepolisian Bern menyampaikan keterangan terkait penemuan jenazah Eril. Jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engehalde.

"Pada hari Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum pukul 06.50, polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di Bendungan Engehalde di Bern," demikian laporan keterangan Polisi Bern di situsvhttps://www.police.be.ch, Kamis (9/6).

Polisi melakukan pemeriksaan forensik terhadap jasad yang ditemukan. Hasilnya dipastikan itu adalah jasad Eril yang hilang sejak Kamis 26 Mei 2022.

"Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa korban tewas adalah WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. Lelaki berusia 22 tahun itu berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini," katanya.

Berikut Catatan lengkap yang ditulis Ridwan Kamil

ALHAMDULILLAH YA ALLAH,..

Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan
sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir.

Dan MASYA ALLAH, Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus.

Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri.

Maha Besar Allah, atas ijinMu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya.

Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu.

Simak Video 'Jejak Pencarian Eril Sampai Ditemukan di Bendungan Engehalde':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT