ADVERTISEMENT

Saddam Al-Jihad Ungkap Misi Diplomasi di Forum Global Conversation

Erika Dyah - detikNews
Kamis, 09 Jun 2022 21:27 WIB
Saddam Al-Jihad
Foto: Istimewa
Jakarta -

Presiden Pemuda Asia Afrika (Asian African Youth Government), Saddam Al-Jihad menyampaikan misinya dalam International Youth Forum 'Eurasia Global'. Ia mengatakan akan memperkuat soft diplomacy untuk human development dan international cooperation ke depannya.

Dalam kesempatan ini, ia menjadi pembicara dalam Global Conversation bertema The League of Future: Power, Energy and Dreams of Young People yang berlangsung di Orenburg, Rusia.

"Penting bagi pemuda memainkan peran dalam membentuk masa depan dan harus berpartisipasi dalam agenda dunia global. Misi kami adalah memperkuat soft diplomacy agar generasi muda dapat menyampaikan pandangannya tentang pembangunan manusia dan kerja sama internasional," tutur Saddam dalam keterangan tertulis, Kamis (9/6/2022).

Pada kesempatan yang sama, Wakil Kepala Badan Federal Urusan Pemuda Rusia, Andrey Platonov mengaku yakin anak muda memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan dapat bergandengan tangan untuk melangkah ke depan.

"Pemuda bukanlah masa depan, tetapi hadir hari ini. Energi anak muda, keingintahuan mereka, keinginan mereka untuk mengubah sesuatu menjadi dasar untuk membuat proyek-proyek dalam kebijakan anak muda, seperti League of the Future dan We Are Together," ujar Andrey.

Sementara itu, Wakil Gubernur Orenburg, Igor Sukharev menegaskan perlunya tempat yang nyaman untuk didiami oleh generasi muda. Sehingga salah satu tugas pemerintah adalah mewujudkan kondisi semacam itu.

"Agar kaum muda tidak meninggalkan kota-kota kecil, perlu menciptakan kondisi yang baik. Itu sebabnya kami mengembangkan program perumahan yang terjangkau dan lingkungan perkotaan yang nyaman. Kaum muda harus mengaitkan masa depan mereka dengan tempat tinggal mereka," tegasnya.

Wakil Direktur Umum ANO (Rosatom Corporate Academy), Alexey Ponomarenko mengungkapkan hal terpenting bagi perusahaannya adalah mengharapkan anak muda untuk proaktif dan mampu berada di tengah-tengah masyarakat.

"Hal terpenting bagi setiap orang terlepas dari negara, wilayah, profesi adalah keinginan proaktif dalam menemukan diri sendiri, dan untuk berintegrasi ke dalam masyarakat. Oleh karena itu, tujuan utama perusahaan kami adalah menjadi yang terbaik dalam pemanfaatan potensi sumber daya manusia," pungkasnya.

(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT