ADVERTISEMENT

Kepastian Penemuan Jasad Eril Terkonfirmasi Tes DNA

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 09 Jun 2022 20:00 WIB
Anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss. Hingga kini, Emmeril atau yang disapa Eril belum juga ditemukan.
Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril (Instagram @emmerilkahn)
Jakarta -

Dubes RI untuk Swiss, Muliaman Hadad, menjelaskan proses penemuan jenazah putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril (22). Muliaman mengungkapkan jasad yang ditemukan polisi setempat terkonfirmasi adalah jenazah Eril berdasarkan tes DNA.

"Pada hari Kamis 9, Juni 2022, siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa hasil tes DNA bahwa jasad yang ditemukan kemarin adalah ananda Emmeril Kahn Mumtadz atau anada Eril," kata Muliaman dalam konferensi pers virtual, Kamis (9/6/2022).

Kepolisian Bern awalnya menemukan jasad seorang laki-laki pada Rabu (8/6), pukul 06.50 waktu Swiss atau pukul 11.50 WIB, di Bendungan Engehalde. Polisi setempat menyebut jasad pria itu merupakan WNI.

"Pada Rabu pagi, seorang pria tak bernyawa diselamatkan dari Aare di bendungan Engehalde di Bern. Almarhum merupakan WNI yang mengalami kecelakaan di kawasan Aare pada 26 Mei 2022," demikian keterangan dari polisi Bern, Kamis (9/6).

Jenazah Eril akan diserahkan ke keluarga. Penyerahan jenazah ke keluarga telah diputuskan oleh pengadilan setempat.

Simak Video: Jasad Eril Akhirnya Ditemukan di Bendungan Engehalde Swiss

[Gambas:Video 20detik]

(zak/tor)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT