ADVERTISEMENT

Gus Luthfi Pimpinan GP Ansor Meninggal Dunia

Tim Detikcom - detikNews
Kamis, 09 Jun 2022 10:29 WIB
Ilustrasi karangan bunga
Ilustrasi karangan bunga (dok. detikcom)
Jakarta -

Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor KH M Luthfi Thomafi atau yang akrab disapa Gus Luthfi wafat pada Kamis (9/6/2022) dini hari. Gus Luthfi meninggal dunia setelah sempat dirawat di RSI Arafah, Rembang.

Adik Sekjen PPP M Arwani Thomafi ini dikabarkan mengalami serangan jantung. Pria yang juga menjadi pengasuh Pondok Pesantren Al-Hamidiyah, Lasem, Rembang, itu dikabarkan merasakan tidak enak badan setelah mengajar, sehingga dirujuk ke rumah sakit.

Kabar duka meninggalnya pria yang akrab disapa Gus Luthfi itu salah satunya datang dari ulama asal Rembang KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus). Informasi itu dibagikan melalui akun Facebooknya.

"Persis seperti 15 tahun yang lalu, ketika mendengar berita saudaraku Allãhu yarham KH. Ahmad Thoifoer wafat secara mendadak, subuh ini mendengar berita mengejut, puteranya, saudara mudaku KH M Luthfi Thomafi juga wafat mendadak menyusul ayahandanya. Innã liLlãhi wainnã ilaiHi rãji'uun," tulis Gus Mus di akun Facebook pribadinya, seperti dilansir dari detikJateng, Kamis (9/6/2022).

Gus Mus juga mengungkapkan, seperti almarhum sang ayah, Gus Luthfi, yang akrab dengan keluarga Gus Mus, juga orang yang baik dan suka berbuat baik.

"Dan suka memberi manfaat kepada sesama. Allahummaghfir lahu warhamhu wa'ãfihi wa'fu 'anhu wa akrim nuzülahu waj'alil jannata matswãh... Al-Fãtihah," imbuh Gus Mus.

Selengkapnya simak di sini.

Saksikan juga 'GP Ansor Luncurkan Ansorverse, Kantor Virtual Berbasis Metaverse':

[Gambas:Video 20detik]



(yld/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT