ADVERTISEMENT

Jokowi Disambut Seruan 'Projo Ojo Kesusu' dari Projo Sultra di Wakatobi

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Kamis, 09 Jun 2022 10:07 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Presiden Jokowi (Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), untuk membuka Pertemuan Puncak Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA Summit) 2022. Saat tiba di Bandara Matahora, Jokowi disambut meriah oleh kelompok relawan Projo Sultra.

Jokowi tiba di Bandara Matahora pagi ini ditemani oleh istrinya, Iriana. Jokowi juga didampingi oleh Bupati Wakatobi Haliana. Jokowi mengenakan kostum hitam putih dan syal warna merah serta menggunakan ikat kepala kampurui. Saat tiba, ia juga disambut oleh para relawan Projo Sultra.

"Projo Sulawesi Tenggara sambut kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dengan teriakan 'Projo Ojo Kesusu' di Bandara Matahora, Kamis, 9 Juni 2022," kata Projo Sultra dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/6/2022).

"Sambut Presiden Jokowi dengan teriakan 'Projo Ojo Kesusu', orang nomor satu di Indonesia ini langsung menghampiri pengurus Projo Sultra untuk berjabat tangan," lanjutnya.

Dijelaskan pula bahwa Presiden Jokowi juga membagikan kaus kepada warga yang berada di area bandara.

Setelah membagikan kaus kepada warga, Presiden Jokowi langsung menuju lokasi kegiatan Marina Togo Mowondu untuk menghadiri sekaligus membuka kegiatan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit 2022.

Jokowi juga disambut oleh Gubernur Sultra Ali Masi, Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sitti Nurbaya Bakar, dan Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan A Djalil.

Simak juga 'Membaca 'Kemesraan' Jokowi-Mega di Tengah Isu Renggang':

[Gambas:Video 20detik]



(rdp/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT