ADVERTISEMENT

Polres Brebes Tangkap Amir Khilafatul Muslimin Cirebon Raya

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 09 Jun 2022 02:25 WIB
Jakarta -

Polisi menangkap Amir Wilayah Khilafatul Muslimin Cirebon Raya inisial AZ (30) di Brebes, Jawa Tengah (Jateng). AZ dijemput di rumahnya di Desa Slarang Lor Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal.

Dikutip dari detikJateng, Kamis (9/6/2022), AZ ditangkap pada Rabu (8/6) pukul 15.30 WIB. AZ lalu dibawa ke Mapolres Brebes dan langsung menjalani pemeriksaan.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto mengatakan AZ ditangkap setelah polisi memeriksa tiga orang tersangka; GZ, DS dan AS. AZ masih diperiksa sebagai saksi dalam kasus konvoi dakwah di Brebes beberapa waktu yang lalu.

"Saat ini dia diperiksa sebagai saksi. Dia diamankan setelah polisi melakukan pengembangan terhadap tiga tersangka sebelumnya," tandas Kapolres usai memantau proses pemeriksaan AZ.

Polisi menyebut jika AZ dalam hasil pemeriksaan mengarah pada ikut mengkoordinir atau ikut melakukan perencanaan konvoi dakwah pada 29 Mei lalu, tidak menutup kemungkinan akan ditetapkan sebagai tersangka.

Faisal mengatakan AZ merupakan Amir Wilayah Khilafatul Muslimin Cirebon Raya. Amir Wilayah ini membawahi sekitar 10 wilayah Ummul Quro, diantaranya Ummul Quro Tasikmalaya, Majalengka, Cirebon, Brebes, Tegal, Pemalang, Kebumen, Banjarnegara, Purwokerto, dan Purbalingga.

Baca berita lengkapnya di sini.

(lir/lir)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT