ADVERTISEMENT

Jokowi Lanjut Kunker ke Sultra Usai Resmikan Masjid At-Taufiq

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Rabu, 08 Jun 2022 22:36 WIB
Jokowi dan Iriana
Jokowi dan Iriana (Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Tenggara (Sultra). Jokowi bertolak ke Sultra setelah meresmikan Masjid At-Taufiq di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Berdasarkan informasi yang dibagikan Biro Pers, Sekretariat Presiden, Rabu (8/6/2022), Jokowi dan Iriana tiba di Pangkalan TNI AU Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan, sekitar pukul 22.35 Wita. Kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana disambut oleh Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Teguh Pristiwanto, dan Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb A Ferdinand Picaulima.

Jokowi dan rombongan kemudian langsung menuju hotel tempatnya bermalam. Jokowi akan melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

Untuk diketahui, Jokowi hari ini melakukan kunjungan kerja ke Batang, Jawa Tengah. Jokowi mengunjungi Kawasan Industri Terpadu Batang dan menghadiri acara syukuran hasil bumi Gerakan Masyarakat (Gema) Perhutanan Sosial yang digelar di Lapangan Omah Tani, Batang.

Setelah dari Jateng, Jokowi kembali bertolak ke Jakarta. Jokowi meresmikan Masjid At-Taufiq di Lenteng Agung.

Dalam sambutannya, Jokowi mengenang almarhum Taufiq Kiemas sebagai sosok politisi dengan jejaring pergaulan yang luas. Taufiq Kiemas disebut sebagai sosok yang mampu merangkul perbedaan.

"Pak Taufiq Kiemas adalah politisi dengan jejaring pergaulan yang sangat luas, komunikator yang baik, pemersatu dan mampu merangkul perbedaan-perbedaan yang ada," kata Jokowi saat menyampaikan sambutan di acara peresmian Masjid At-Taufiq di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (8/6).

Jokowi juga mengatakan Taufiq Kiemas dikenal sebagai Bapak Empat Pilar atas kegigihannya membumikan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Selain itu, kata Jokowi, Taufiq Kiemas juga merupakan sosok pejuang kemanusiaan.

"Beliau juga sangat dikenal sebagai pejuang kemanusiaan atas kepedulian sosial yang tinggi dalam dunia pendidikan dan kesukarelawanan," ujar Jokowi.

(knv/lir)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT