ADVERTISEMENT

NasDem Buka Pintu untuk M Taufik Gabung

Nahda Rizki Utami - detikNews
Rabu, 08 Jun 2022 18:36 WIB
Johnny G. Plate
Johnny G Plate (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Rencana mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik bergabung ke Partai NasDem mendapat respons positif. NasDem pun siap menerima M Taufik jadi kadernya.

"Apabila Pak Taufik ingin bergabung dengan Partai NasDem, NasDem kan partai yang terbuka, tentu menerima semua pikiran-pikiran, keinginan, partisipasi, dan setiap anggota masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat, yang ingin berbakti kepada negara," kata Sekjen NasDem Johnny G Plate di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022).

Namun Johnny menyebut sikap NasDem saat ini tidak proaktif. NasDem, sebut dia, selalu membuka ruang bagi mereka yang menempatkan prinsip restorasi sebagai landasan perjuangan.

"Kami tentu tidak proaktif, tapi selalu membuka ruang, menjadi tempat yang nyaman bagi segenap politisi yang mempunyai landasan berpikir, dan menempatkan restorasi sebagai landasan perjuangan," jelas Johnny.

M Taufik sebelumnya terang-terangan mengungkap rencananya pindah partai. Dan partai yang jadi pelabuhan baru Taufik jika benar-benar keluar dari Gerindra adalah NasDem.

"Insyaallah (pindah NasDem). Sekarang kan belum keluar (Gerindra), pindah itu keluar dulu, baru pindah, syaratnya kan gitu," kata M Taufik saat dihubungi detikcom, Minggu (5/6).

Majelis Kehormatan Partai (MKP) Gerindra diketahui memutuskan memecat M Taufik. Ada sejumlah 'dosa politik' Taufik versi Gerindra, salah satunya soal tidak loyal.

(zak/zak)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT