ADVERTISEMENT

Gempa M 5,8 Mamuju, 7 Calon Siswa Polri Luka Tertimpa Plafon

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 08 Jun 2022 17:20 WIB
Casis Polri menjadi korban gempa M 5,8 di Mamuju saat mengikuti ujian di gedung PKK Sulbar.
Casis Polri menjadi korban gempa M 5,8 di Mamuju saat mengikuti ujian di gedung PKK Sulbar. (Abdy Febriady/detikcom)
Jakarta -

Gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 5,8 mengguncang Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Sebanyak 7 calon siswa (casis) Polri luka-luka tertimpa reruntuhan plafon gedung PKK Sulbar.

"Tadi Pak Sekda sudah laporan ke saya, ada beberapa yang luka akibat gedung PKK (plafonnya ambruk), tadi juga ada 7 orang luka-luka sudah dibawa ke rumah sakit," ungkap Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar Akmal Malik dilansir detikSulsel, Rabu (8/6/2022).

Dia melanjutkan, para korban merupakan calon siswa (casis) Polri yang saat itu tengah menyelenggarakan kegiatan ujian di gedung PKK Sulbar. Para korban kini dirawat di Rumah Sakit.

"Menurut teman-teman Kapolres juga ada tadi calon siswa, bukan aparat, karena memang lagi ada acara tadi di situ," sambung dia.

Sebelumnya, dilaporkan ada 6 casis Polri yang luka akibat tertimpa reruntuhan plafon gedung PKK Sulbar. Mereka terdiri atas empat orang mengalami luka robek dan dua lainnya luka lecet.

Diberitakan, gempa Mamuju, Sulbar, berkekuatan magnitudo (M) 5,8 mengakibatkan sejumlah fasilitas umum di Mamuju rusak. Plafon gedung perkantoran dilaporkan roboh akibat kuatnya guncangan gempa.

Simak berita selengkapnya di sini.

(dwia/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT