ADVERTISEMENT

Pria yang Viral Ditarik Orang Utan di Kebun Binatang Langgar Aturan

Antara - detikNews
Rabu, 08 Jun 2022 12:50 WIB
Seorang pengunjung kebun binatang ditarik orangutan.
Foto: Viral pria ditarik orangutan (Istimewa/Tangkapan Layar)
Jakarta -

Sebuah video viral menunjukkan seorang pengunjung Kebun Binatang Kasang Kulim, Kabupaten Kampar, ditarik seekor orangutan, Senin (6/6). Pengunjung itu telah melanggar aturan yang berlaku di sana.

Dilansir dari Antara, Rabu (8/6/2022) pengunjung itu melanggar aturan petugas karena melintasi pagar pembatas kandang orangutan. Pengunjung tersebut memanjat pagar pembatas kandang orangutan demi merekam video.

Saat sedang merekam video, pengunjung yang diketahui bernama Hasan Arifin tersebut ditarik satwa yang bernama Tinaitu.

Orangutan tersebut menarik baju hingga menarik kaki Hasan. Terlihat juga teman Hasan mencoba menolongnya saat ia ditarik oleh satwa dilindungi tersebut.

Kejadian tersebut sontak memancing beragam komentar dari netizen, mulai dari gelak tawa hingga menyayangkan aksi pengunjung yang melanggar aturan di kebun binatang.

Pengelola Kebun Binatang Kasang Kulim, Desrizal saat dikonfirmasi, Selasa, mengatakan kejadian tersebut terjadi saat petugas sedang makan siang. Pengunjung tersebut mengambil video dan melintas pagar pembatas tanpa seizin petugas.

"Kejadian pada Senin siang, pengunjung tersebut melompat ke pagar pembatas kandang orangutan demi mengambil video tanpa izin petugas," kata Desrizal.

"Pengunjung tersebut telah melanggar aturan dengan melompati pagar pembatas dan menendang orangutan," lanjutnya.

Dia menambahkan sehari-hari orangutan ini biasanya jinak. Hingga ini Desrizal tengah menunggu arahan pimpinan terkait kejadian ini.

Selain itu Desrizal menghimbau pengunjung Kebun Binatang Kasang Kulim untuk tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan di kebun binatang.

Simak Video 'Viral! Saat Pria Ditarik-tarik Orang Utan di Kebun Binatang di Riau':

[Gambas:Video 20detik]



(rdp/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT