ADVERTISEMENT

Regional Update

Gubernur Khofifah Minta Petani Tanam Cabai Varietas Genjah

Tim detik - detikNews
Rabu, 08 Jun 2022 08:41 WIB
gubernur khofifah harga cabai
Foto: Dok. Pemprov Jatim

Bupati Padang Lawas Dinonaktifkan

Bupati Padang Lawas Ali Sutan Harahap atau Tongku Sutan Oloan (TSO) dinonaktifkan. Sebab, dia sakit sejak Mei 2021.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sumatera Utara, Zubaidi, mengatakan TSO bisa kembali menjadi bupati jika kondisi kesehatannya sudah membaik. Kondisi kesehatan TSO disebut pulih melalui pemeriksaan tim dokter Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Pada 30 September 2021, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengirimkan tim dokter untuk memastikan kondisi kesehatan TSO. Dari hasil pemeriksaan, diketahui TSO menderita sakit yang menimbulkan hambatan berkomunikasi dan aktivitas motorik.

Apa alasan lain Pemerintah Sumatera Utara menonaktifkan Bupati Padang Lawas? Baca selengkapnya di sini


Dosen Undiksha Ditemukan Mati di Rumahnya

Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha), Wayan Bagya, ditemukan tewas di rumahnya di Gang Wedapurana, Banyuasri, Buleleng, Bali, pada Selasa sore (7/6/2022).

Kepala Seksi Humas Polres Buleleng, Ajun Komisaris Gede Sumarjaya mengatakan penemuan mayat itu berawal saat pecalang banjar adat kelodan, Putu Suwirta, curiga dengan kondisi Bagya. Sebab, selama beberapa terakhir Suwirta tidak mendapatkan kabar dari Bagya. Padahal biasanya Bagya rutin berkomunikasi.

Suwirta kemudian berinisiatif mengecek ke rumah Bagya. Namun, rumah dosen tersebut dalam kondisi tertutup.

"Adanya aroma aneh itu membuat mereka (Suwirta dan aparat) tambah curiga. Kemudian mereka berusaha mendobrak pintu rumahnya," ujar Gede Sumarjaya. Mereka kemudian menemukan Bagya dalam kondisi meninggal.

Bagaimana Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha tersebut ditemukan tewas di rumahnya? Baca selengkapnya di sini


(gsp/gsp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT