Penampakan Pimpinan Khilafatul Muslimin Abdul Qadir Baraja Usai Ditangkap

ADVERTISEMENT

Penampakan Pimpinan Khilafatul Muslimin Abdul Qadir Baraja Usai Ditangkap

Eva Safitri - detikNews
Selasa, 07 Jun 2022 08:59 WIB
Jakarta -

Polisi menangkap Pimpinan tertinggi Khilafatul Muslimin Abdul Qadir Baraja di Lampung. Dia kemudian dibawa ke Jakarta untuk diperiksa.

Dalam video yang diterima detikcom, Selasa (7/6/2022), Baraja tampak terlihat menggunakan baju berwarna hijau dan serban cokelat saat dibawa dari dalam kantor polisi ke dalam mobil.

Dia terlihat berjalan dikawal sejumlah polisi. Sebelum masuk ke mobil untuk dibawa ke Jakarta, tampak ada dua orang warga yang sempat bicara dengan Baraja.

"Ini mau dibawa dari Lampung ke Jakarta," kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi.

Penangkapan itu dilakukan tim Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang dipimpin Hengki. Dia belum menjelaskan detail kasus yang membuat Baraja ditangkap.

Abdul Qadir Baraja (baju hijau-serban cokelat)/dok. IstimewaAbdul Qadir Baraja (baju hijau-serban cokelat)/dok. Istimewa

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan menyebut Baraja merupakan pemimpin tertinggi Khilafatul Muslimin. Dia menyebut Baraja akan dibawa ke Jakarta untuk diperiksa.

"Pimpinan tertinggi Khilafatul Muslimin. Sekarang tim dari Polda Metro sedang berada di Lampung untuk membawa yang bersangkutan ke Jakarta untuk proses pemeriksaan lebih lanjut," ucapnya.

(haf/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT