ADVERTISEMENT

Ironi SMA di Tangsel Kebanjiran Berhari-hari

Tim detikcom - detikNews
Senin, 06 Jun 2022 20:02 WIB
Banjir di SMA Negeri 4 Tangsel (Khairul-detikcom)
Banjir di SMA Negeri 4 Tangsel (Khairul/detikcom)
Jakarta -

SMA Negeri 4 Tangerang Selatan (Tangsel) tergenang banjir selama berhari-hari. Banjir telah menggenang kawasan sekolah itu selama 5 hari.

Ketinggian air pun diungkap oleh Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Humas SMAN 4 Tangsel Ibni Afan. Dia menyebut ketinggian air sekitar 30 cm. Menurutnya, banjir tidak masuk ke ruangan kelas.

"Masih. Per hari ini masih banjir dari Kamis sore lah sampai dengan hari ini, sudah 5 hari ya belum surut. Kedalamannya sekitar 30 sentimeter ya, yang terdalamnya. Iya sampai hari Kamis kemarin tidak sampai lah. Tidak sampai masuk kelas," kata Ibni saat dimintai konfirmasi, Senin (6/6/2022).

Kawasan yang tergenang banjir adalah halaman sekolah, lapangan upacara, dan akses masuk ke kelas yang ada di belakang. Meskipun kawasan sekolah tergenang banjir, sekolah tatap muka tetap dilaksanakan.

"Ya area pusatnya (banjir) di lapangan itu untuk anak-anak upacara. Kegiatan pembelajaran masih tetap berjalan seperti biasa. Kita sih koridornya tidak terendam jadi anak-anak masuk kelas masih bisa lewat koridor sekolah. Lewat selasar depan sekolah masih bisa dilalui. Hanya akses masuknya yang lapangan itu tidak bisa di lewati," ujarnya.

Simak penyebab banjir pada halaman selanjutnya.

Tonton juga Video: Desa Wisata Kebanjiran Turis Selama Libur Lebaran

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT