ADVERTISEMENT

Menelusuri Warung Diduga Layani Kopi Pangku yang Bikin Heboh Gresik

Tim detikcom - detikNews
Senin, 06 Jun 2022 15:52 WIB
Wanita pramusaji warung kopi pangku yang hanya bergaji Rp 1,5 Juta di Gresik.
Warung kopi pangku di Gresik (Jemmy Purwodianto/detikJatim)
Jakarta -

Keberadaan warung kopi pangku di Kabupaten Gresik, Jawa Timur (Jatim), belakangan membuat heboh. Bertebarannya warung kopi pangku itu mencoreng nama baik Gresik yang selama ini dikenal sebagai Kota Santri.

Dilansir dari detikJatim, Senin (6/6/2022), sebutan warung kopi pangku sudah tak asing bagi sebagian orang. Disebut warung kopi pangku karena pengunjung yang mampir ke sana bisa memangku penjaga warkopnya yang wanita.

Suasana di salah satu warung kopi pangku di GresikSuasana di salah satu warung kopi pangku di Gresik. (Jemmy Purwodianto/detikJatim)

detikJatim telah mendatangi sebuah warung kopi pangku di Kecamatan Cerme dan mendapat cerita dari salah satu pengunjung. Menurut warga, warung kopi pangku tidak hanya di Cerme, tapi juga di Balongpanggang, Menganti, dan di Kedamean.

"Sampeyan (Anda) ke barat saja terus sekitar 1 kilo nanti samping kanan kiri sampeyan lihat, yang jaga 2 sampai 5 perempuan pakai celana pendek, yawis itu Mas," kata Pak T, seorang pemilik tambal ban di sekitar Pasar Cerme, Sabtu (4/6).

Ia kemudian memberikan petunjuk soal lokasi warung kopi pangku di kawasan Cerme. Menurut Pak T, yang paling ramai dikunjungi berada tidak jauh dari permukiman warga.

Sementara di Kecamatan Balongpanggang, tidak jauh dari pasar ke arah Mantup, bisa dijumpai sejumlah warung kopi pangku yang jaraknya sekitar 200 hingga 800 meter, dari warung yang satu ke warung lainnya.

Simak selengkapnya di sini.

Tonton juga Video: Razia Warung Jamu di Purwakarta, Polisi Temukan Ratusan Miras

[Gambas:Video 20detik]

(fas/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT