ADVERTISEMENT

Ngeri! Anggota Provos Tak Sadar Patah Kaki Usai Ditabrak Rombongan Moge

Tim detikcom - detikNews
Senin, 06 Jun 2022 14:34 WIB
Penampakan moge yang tabrak polisi di Bantaeng (Dok. Istimewa).
Penampakan moge yang tabrak polisi di Bantaeng (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Road captain atau pemimpin rombongan motor gede (moge) berinisial RI menabrak anggota Provos, Bripka Abdul Rais. Akibatnya, Bripka Abdul Rais pun mengalami patah kaki.

Dilansir dari detikSulsel, Senin (6/6/2022), Peristiwa ini terjadi di Jalan Poros Bantaeng-Makassar, Kabupaten Bantaeng, Jumat (3/6). Korban awalnya berkendara ke arah Bulukumba setelah salat Jumat dan berpapasan dengan rombongan touring moge dari arah berlawanan.

"Jadi rombongan moge selesai kegiatan di Bantaeng, setelah (salat) Jumat berangkat ke Makassar. Nah di saat bersamaan anggota saya atas nama Abdul Rais pulang salat Jumat mau ke kantor menggunakan motor dinas baju dinas," kata Kumara, Senin (6/6).

RI selaku road captain rombongan moge itu dituding menggunakan lajur terlalu ke kanan sehingga menyerobot jalan milik Bripka Rais. Akibatnya, korban tersenggol oleh bagian bob moge milik pelaku.

Pada saat bob moge miliknya terlepas, pelaku RI tetap melaju ke arah Makassar. Sementara Bripka Rais juga tetap melanjutkan perjalanan sebelum menyadari kakinya ternyata patah.

"Dua tulang di kaki sebelah kanan patah," ujar Andi.

RI pun kemudian dimintai keterangan. RI yang memenuhi panggilan penyidik Polres Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) kemudian diperbolehkan pulang setelah dimintai keterangan.

"Sekarang (pelaku RI) nggak saya tahan karena kan koperatif dan siap bertanggung jawab," ujar Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara kepada detikSulsel, Senin (6/6).

"Waktu datang juga menyatakan kurang enak badan, dan kita juga sama-sama menghargai dan nanti bisa selesai sebaik-baiknya," imbuhnya.

Pelaku RI sempat meneruskan perjalanannya ke Makassar setelah menabrak Bripka Rais di Jalan Sam Ratulangi, Bantaeng, pada Jumat (3/6). Polres Bantaeng kemudian berkoordinasi ke Polrestabes Makassar sehingga pelaku kembali ke Bantaeng.

"(Pelaku RI) datang bertiga ditemani temannya. Artinya, dari pelaku ini koperatif dan siap bertanggung jawab sehingga nanti kita carikan solusi terbaik," kata Kumara.

Kumara tak merinci lebih lanjut apakah kasus ini berlanjut atau tidak. Dia mengaku menunggu sikap korban Bripka Rais.

"Tergantung korban nanti. Artinya korban kan yang punya hak," katanya.

Kendati RI dipulangkan, moge miliknya diamankan polisi di Polrestabes Makassar.

"Moge-nya saat dini diamankan di Polretabes Makassar (tidak dibawa ke Bantaeng) karena kemarin kan situasinya urgen," katanya.

Simak selengkapnya di sini.

Tonton juga Video: 2 Pengemudi Moge yang Tabrak Bocah Kembar Hingga Tewas Jadi Tersangka!

[Gambas:Video 20detik]



(mae/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT