ADVERTISEMENT

Ketum PAN Sudah Lebih Dulu Bertemu Surya Paloh, Apa Deal-nya?

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Senin, 06 Jun 2022 12:15 WIB
Pertemuan Surya Paloh dengan petinggi PAN Zulhas dan Bara Hasibuan. (dok. Bara Hasibuan).
Foto: Pertemuan Surya Paloh dengan petinggi PAN Zulhas dan Bara Hasibuan. (dok. Bara Hasibuan).
Jakarta -

Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh sudah bertemu pimpinan teras Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono hingga Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Ternyata, Ketum PAN Zulkifli Hasan juga sudah bertemu Surya Paloh.

Perihal pertemuan Surya Paloh dan Ketum PAN Zulkifli Hasan dibenarkan politikus PAN Bara Hasibuan. Bara Hasibuan ikut dalam pertemuan akhir Mei lalu itu.

"Tanggal 23 (Mei) malam," katanya saat dikonfirmasi, Senin (6/6/2022).

Bara Hasibuan juga mengunggah foto-foto pertemuan Zulhas dan Surya Paloh. Surya Paloh didampingi politikus NasDem Willy Aditya. Ada jamuan makan-makan dalam pertemuan itu.

"Hari Senin malam minggu lalu menemani Ketua Umum @zul.hasan bertemu dengan Ketua Umum Nasdem (@official_nasdem) Surya Paloh di kediamannya. Kami ngobrol hangat selama 2 jam sambil makan sate ayam. Thank you Bang @suryapaloh.id and also @adityawilly for the warm hospitality," kata Bara Hasibuan.

Pertemuan dengan SBY-AHY

Pertemuan Surya Paloh dengan SBY dan AHY berlangsung di NasDem Tower, Minggu (5/6) malam. Pertemuan itu disebut privat.

Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate membeberkan isi pertemuan yang disebutnya berlangsung hangat itu. Plate menyebut pertemuan tersebut banyak diisi guyonan yang dikatakan merupakan bentuk kedekatan personal Surya Paloh dan SBY. Mereka juga disebut saling berbagi pandangan tentang kondisi bangsa dan global.

Plate, yang menjabat Menkominfo, menyebut ada pembahasan politik dalam pertemuan Surya Paloh dan SBY-AHY. Hal ini berkaitan dengan Pemilu 2024 dan Pilkada 2024.

"Sharing pandangan dan telaahan atas perkembangan situasi politik nasional khususnya menjelang Pileg, Pilpres dan Pilkada Serentak 2024 yang harus dikelola dengan penuh tanggung jawab agar berjalan dengan baik dan sukses," kata dia.

(gbr/tor)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT