ADVERTISEMENT

Holmes Buron 3 Tahun Lamanya, Berakhir Ditangkap karena Rindu Keluarga

Tim detikcom - detikNews
Senin, 06 Jun 2022 10:56 WIB
Holmes ditangkap setelah tiga tahun buron.
Foto: Ahmad Fauzi Manik/detikSumut
Jakarta -

Polisi menangkap buron pencurian dengan kekerasan bernama Holmes Simbolon (43) di Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut). Holmes ditangkap saat pulang ke rumahnya karena tak kuasa menahan rindu kepada keluarganya.

"Tersangka ini adalah DPO yang kita amankan saat pulang ke rumahnya karena rindu sama keluarganya," kata Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti kepada wartawan, dilansir detikSumut, Senin (6/6/2022).

Anhar mengatakan Holmes ditangkap Rabu pekan lalu dari rumahnya di Desa Sei Buluh, Bilah Hilir Labuhanbatu. Dia adalah satu dari lima pelaku pencurian dengan kekerasan, yang terjadi di Desa Kuala Bangka, Kualuh Hilir, Labuhanbatu pada 17 Juni 2019 silam.

Anhar menyampaikan Holmes bersama beberapa orang yang merupakan satu komplotan mengambil uang tunai, perhiasan emas, sepeda motor hingga 4 unit telepon gemnggam dan puluhan bungkus rokok dari warung korban. Seorang ibu yang tinggal bersama dua putrinya di sebuah warung tersebut menjadi korban Holmes dengan kerugian mencapai Rp 22 juta.

Tak hanya itu, komplotan ini juga sempat melakukan tindakan asusila terhadap dua penghuni rumah. Dalam kasus ini, Holmes merupakan tersangka ketiga dari lima pelaku yang telah ditangkap polisi sebelumnya.

"Jadi beberapa orang dari komplotan ini sempat menggerayangi tubuh dua orang korbannya. Si Holmes ini merupakan salah satu yang ikut meraba alat vital korbannya," beber Anhar.

Baca berita selengkapnya di sini.

Lihat juga video 'Polri Ajukan Pencekalan 5 Buron Kasus Fahrenheit':

[Gambas:Video 20detik]



(dek/dhn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT