ADVERTISEMENT

Pemuda Bravo 5: Anak Anggota DPR Acungkan Jari Tengah-Pukul Pengemudi RFH

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 05 Jun 2022 18:45 WIB
Pengemudi pelat RFH pukuli warga di Tol Gatsu (dok. tangkapan layar video)
Pengemudi mobil pelat RFH memukuli warga di Tol Gatsu. (Foto: dok. tangkapan layar video)
Jakarta -

Penganiaya Justin Frederick, anak anggota DPR Indah Kurniawati, adalah Faisal Marasabessy. Faisal saat itu bersama sang ayah, Ketua Pemuda Bravo 5 Ali Fanser Marasabessy. Ali Fanser Marasabessy mengaku lebih dulu dipukul oleh Justin Frederick.

"Bahwa dalam peristiwa tersebut, AFM menjadi korban pemukulan yang dilakukan JF. Hal itu menjadi pemicu perkelahian antara JF dan FM. Bahkan telah berusaha melerai perkelahian tersebut," ujar Sekretaris Pemuda Pejuang Bravo 5 Ahmad Zazali dalam keterangan tertulis, Minggu (5/6/2022).

Versi Ahmad Zazali, dia menyebut awalnya Justin Frederick mengacungkan jari tengah saat mobilnya didahului oleh Ali Fanser Marasabessy. Ali Fanser Marasabessy lantas menghentikan mobil Justin.

"Bahwa perlu kami luruskan yang terjadi sebenarnya adalah JF yang terlebih dahulu mengacungkan jari tengah ketika mobilnya didahului oleh kendaraan yang ditumpangi AFM," ujar Ahmad Zazali.

"Lalu kendaraan yang ditumpangi AFM menghentikan JF untuk menanyakan maksud JF mengacungkan jari tengah tadi," sambungnya.

Namun Justin justru disebut marah dan memukul Ali Fanser. Melihat hal tersebut, Faisal Marasabessy, yang saat itu berada dalam mobil yang sama dengan Ali, pun membela hingga terjadi perkelahian.

"JF dengan nada tinggi terlihat marah serta menantang, lalu memukul AFM terlebih dahulu. Melihat AFM diperlakukan demikian, FM, rekan semobil AFM, spontan membela sehingga terjadi perkelahian," tuturnya.

Ahmad Zazali mengatakan, berdasarkan pengakuan Ali Fanser, perkelahian tersebut terjadi secara spontan. Ali Fanser juga mengaku tidak saling kenal dengan Justin.

"Bahwa menurut AFM, perkelahian tersebut terjadi secara spontan dan tidak ada motif apa pun, karena antara AFM dan JF tidak saling kenal sebelumnya," kata Ahmad Zazali.

Diketahui sebelumnya, dalam video yang beredar, Faisal Marasabessy adalah pria berbaju merah dari mobil pelat RFH yang memukuli Justin. Sementara itu, Ali Fanser Marasabessy adalah pria berkemeja batik yang ada di lokasi kejadian bersama Faisal Marasabessy.

Ada 1 Tersangka

Polisi sebelumnya sudah mengamankan pengendara mobil pemukul Justin. Selain itu, polisi menangkap satu orang lainnya yang diduga terlibat dalam kejadian tersebut.

"Kita amankan keduanya," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi.

Polisi kemudian menahan pemobil berpelat RFH itu. Terkini, satu orang berinisial FM sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Lihat Video: Pengemudi Mobil Berpelat RFH Ditangkap, Bermula dari Serempetan

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT