ADVERTISEMENT

Tebet Eco Park Jadi Lokasi Peringatan Hari Lingkungan Hidup di Jakarta

Mulia Budi - detikNews
Minggu, 05 Jun 2022 13:49 WIB
Hari libur dimanfaatkan warga DKI Jakarta untuk rekreasi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Tebet Eco Park jadi tempat mereka berkumpul.
Tebet Eco Park (Rengga Sencaya/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Taman Tebet Eco Park, Jakarta Selatan. Acara tersebut mengambil tema 'Udara Bersih untuk Jakarta'.

"Jadi hari ini alhamdulillah kita mengadakan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, yang kali ini mengambil tema 'Udara Bersih untuk Jakarta'. Kita memang berharap ke depannya baik Pemprov DKI, para kolaborator, dan masyarakat dapat sama-sama bekerja sama untuk meningkatkan udara bersih di Jakarta," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto kepada wartawan di Tebet Eco Park, Minggu (5/6/2022).

Kuswanto mengklaim kualitas udara di Jakarta membaik dalam kurun waktu 10 tahun ke belakang. Sebab, Pemprov DKI Jakarta telah berupaya menambah jumlah taman di Jakarta.

"Ya memang kalau udara Jakarta sejauh ini berangsur-angsur selama satu dekade terakhir ini semakin baik. Kita juga terus berupaya untuk meningkatkan memindahkan sarana mobilitas kendaraan pribadi ke transportasi publik, kemudian menambah taman-taman di Jakarta, dan itu semua alhamdulillah membawa dampak juga pada peningkatan udara bersih di Jakarta," ucap Kuswanto.

Dalam kesempatan itu, Kuswanto mengajak warga yang ada di Taman Tebet Eco Park membawa kantong sampah dari rumah. Dia berharap masyarakat menjaga kenyamanan di taman tersebut.

"Kita mengajak masyarakat untuk bersama-sama, kalau berkunjung ke taman, bawalah kantong-kantong sendiri untuk membawa atau mengambil sampah-sampah yang dihasilkannya atau membawa pulang sampahnya dan memungut juga sampah-sampah yang mungkin berserakan di sekitar taman," tuturnya.

Seorang pengunjung Taman Tebet Eco Park bernama Yati (57) mengaku senang menikmati lantunan musik keroncong yang disajikan dalam acara tersebut. Yati datang ke lokasi bersama keluarganya.

"Seneng banget, saya memang hobi musik, musik apa pun. Bawa tikar sendiri, bawa makanan, hanya camilan aja, nasi buat anak-anak," ucap Yati.

Pengunjung lainnya, Ian Adrian (43), memilih berkunjung ke Tebet Eco Park karena penasaran. Taman yang ramai pada waktu akhir pekan, sebut Ian, menjadi alasannya tertarik untuk datang.

"Memang pas dari rumah sengaja lewat, memang infonya Taman Honda ini kan, Taman Honda itu ramai kalau hari Minggu, makanya main ke sini," jelas Ian.

(rak/rak)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT