ADVERTISEMENT

Eril dalam Kenangan UAH: Sejak Usia 11 Tahun Sudah Merenungkan Air

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 05 Jun 2022 10:19 WIB
Ustaz Adi Hidayat datang ke kediaman Ridwan Kamil untuk bertakziah.
Ustaz Adi Hidayat (Foto: Rifat Alhamidi)
Jakarta -

Ustaz Adi Hidayat (UAH) bercerita tentang sosok Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, anak Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Swiss. UAH menyebut Eril merupakan sosok pribadi yang baik semasa hidupnya.

"Saya guru keluarga Kang Emil dan juga guru keluarga besarnya. Eril merupakan sosok yang baik," kata UAH dilansir dari detikJabar, Minggu (5/6/2022).

Kenangan tentang Eril yang paling membekas bagi UAH ialah kala Eril berusia 11 tahun. Saat itu Eril pernah merenung tentang air.

"Sejak usia 11 tahun dia sudah merenungkan tentang air. Dan di surat ke-11, Hud, Allah menguasai segala di perairan. Itu sudah menjadi renungannya sejak usia 11 tahun," ungkapnya.

Perenungan Eril itu disebut UAH dilakukannya saat melihat sebuah batu bertulisan Allah SWT di Masjid Baru Kota Baru Parahyangan. "Di Masjid Kota Baru Parahyangan, dia menatap satu batu dengan tulisan Allah. Di bawahnya ada air, itu sudah dia renungkan dan ingin sekali mengetahui bagaimana Arsy Allah yang di air itu," ujar UAH.

UAH mengungkapkan, kepergian Eril telah menggugah banyak doa dan simpati. Dia berdoa Eril meninggal dalam keadaan husnulkhatimah. "Karena wafatnya Eril itu luar biasa, banyak menggugah jutaan doa, perhatian banyak orang. Dan tidak setiap orang yang meninggal bisa menghadirkan suasana demikian seperti wafatnya Eril," harap UAH.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak Video: News of The Week: Jokowi Apresiasi Formula E hingga Ridwan Kamil Ikhlaskan Eril

[Gambas:Video 20detik]



(rak/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT