ADVERTISEMENT

Panitia Formula E Pastikan Genset yang Sempat Terbakar Tak Ganggu Acara

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Sabtu, 04 Jun 2022 20:41 WIB
Pantauan dari jauh terkait suasana panggung Formula E, nampak ada mobil damkar, 4 Juni 2022 malam. (Tiara Aliya/detikcom)
Pantauan dari jauh terkait suasana panggung Formula E, nampak ada mobil damkar, 4 Juni 2022 malam. (Tiara Aliya/detikcom)
Jakarta -

Sebuah genset di kawasan sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta Utara sempat terbakar akibat korsleting listrik. Sejumlah fasilitas di sekitar lokasi terdampak sempat mati listrik. Kebakaran yang disebut kecil itu tidak mengganggu rangkaian acara Formula E.

"Tadi panggung musik tetap hidup, hospitality tetap hidup, paddock masih hidup. Jadi cuman satu titik itu saja," kata VP Communication Organizing Committee Formula E Jakarta, Iman Sjafei, kepada detikcom, Sabtu (4/6/2022) malam.

Kebakaran genset itu terjadi jelang pukul 19.00 WIB. Karet-karet di genset yang terbakar membuat asap terlihat. Kebakaran segera dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran internal yang direkrut panitia Formula E.

"Sudah dipastikan padam," jelasnya.

Pukul 20.30 WIB, acara di panggung musik tetap berlangsung. Lokasi kebakaran genset disebut Iman Sjafei juga tidak di dekat panggung utama. Iman juga memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Dia menuturkan genset diletakkan jauh dari penonton.

"Yang pasti generatornya tuh nggak mungkin dekat penonton. Nggak mungkin, karena itu memang udah SOP-nya," ujarnya.

Meski begitu, Iman mengakui beberapa infrastruktur terimbas mati listrik. Namun, mati listrik hanya terjadi secara lokal di lingkup genset.

"Kayaknya di sekitar situ mati," imbuhnya.

Sebelumnya, detikcom memantau ada dua mobil pemadam kebakaran yang bersiaga di dekat panggung, pukul 19.00 WIB. Wartawan dilarang mendekat ke lokasi karen akses dibatasi petugas keamanan.

(taa/dnu)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT