ADVERTISEMENT

Airlangga Serukan ke Kader Golkar Rebut Kemenangan di Jabar

Yudistira Perdana Imandiar - detikNews
Sabtu, 04 Jun 2022 16:56 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto
Foto: Anggi Muliawati/detikcom
Jakarta -

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berpidato di hadapan pada kader dan pengurus DPD Partai Golkar Jawa Barat di Sentul Convention Center, Jawa Barat. Airlangga menyerukan kepada para kader untuk mengonsolidasikan kekuatan untuk memenangkan suara di Jawa Barat pada pemilu 2024 mendatang.

Pidato disampaikan Airlangga pada acara pelantikan pengurus DPD Partai Golkar Jawa Barat periode 2020-2025, Jumat (3/6).

"Bagaimana caranya untuk menang? Semua kader Golkar harus kerja keras, bersatu, kompak dan solid. Jangan biarkan siapapun berusaha merusak kesolidan Golkar. Setuju?," seru Airlangga dalam seperti dikutip dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/6/2022).

Airlangga menambahkan Jawa Barat adalah rumah Partai Golkar di Pulau Jawa. Dengan jumlah penduduk dan pemilih terbesar di Indonesia, Jawa Barat menjadi barometer kemenangan secara nasional.

"Tahun 2024 merupakan tahun yang teramat penting bagi Partai Golkar. Bukan saja kita harus menang, namun juga merupakan tahun pertaruhan. Karena menuju enam dekade Partai Golkar, kita harus torehkan sejarah bahwa Partai Golkar di Jawa Barat akan kembali merebut kemenangan dalam pemilihan Presiden, pemilihan legislatif dan pemilihan kepala daerah. Apakah saudara-saudara siap?," tutur Airlangga.

Airlangga menuturkan jika Golkar menang, pembangunan di Jawa Barat akan melaju pesat. Jawa Barat memiliki kawasan industri terbanyak dan lahan industri terluas di Indonesia, sehingga berkontribusi signifikan kepada perekonomian nasional. Ia menegaskan Jawa Barat adalah tiga besar penyumbang produk domestik bruto nasional.

Airlangga menyebutkan pemerintah pusat telah mendorong sejumlah proyek prioritas di Jawa Barat yang dapat memberikan dampak signifikan terhadap perekonomian Indonesia, seperti pembangunan jalan Tol Cipali-Palimban, Pelabuhan Palimban, kawasan Rebana, jalan Tol Gedebage- Tasikmalaya-Cilacap sebagai salah satu jalan tol terpanjang di Indonesia. Selain itu, ada jalan tol Cibitung- Cilincing untuk memudahkan akses logistik dari dan menuju Pelabuhan Tanjung Priok.

Sebagai informasi, Partai Golkar menargetkan kemenangan pada pemilu legislatif DPR RI dengan capaian 20% kursi nasional.

Simak Video 'Airlangga Hartarto Lantik Pengurus DPD Golkar Jawa Barat':

[Gambas:Video 20detik]



(prf/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT