ADVERTISEMENT

Penonton Formula E Keluhkan Kurangnya Bus Angkut Penumpang ke Sirkuit

Nahda Rizki Utami - detikNews
Sabtu, 04 Jun 2022 15:43 WIB
Jakarta -

Balap Formula E Jakarta tengah berlangsung. Namun sejumlah sempat mengalami antrean menunggu shuttle bus menuju pintu masuk Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC).

Pantauan detikcom di kawasan Ancol, Sabtu (4/6/2022), pukul 14.37 WIB, terlihat sejumlah penonton Formula E memadati shelter di Taman Lumba-lumba Ancol. Mereka menunggu shuttle bus menuju pintu masuk JIEC.

Antrean pun semakin padat dan menumpuk. Sedangkan ajang balap Formula E dimulai pukul 15.00 WIB.

Hadir juga Komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol yang juga menjadi relawan Anies Baswedan, Geisz Chalifah, menaiki shuttle bus menuju JIEC. Tampak penonton yang melihat Geisz meminta selfie bersama.

Salah satu penonton, Riono, mengatakan dirinya sudah menunggu shuttle bus sejak setengah jam yang lalu. Dia juga mengatakan penumpukan terjadi lantaran kurangnya bus yang beroperasi di lokasi.

"Setengah jamanlah. Busnya kurang," jelas Riono.

Sementara itu, penonton lainnya, Fitri, juga mengaku sudah antre cukup lama. Fitri menuturkan banyaknya warga yang antusias menonton Formula E.

"Busnya kurang banyak ya karena antusias orang untuk masuk ke Ancol. Masukannya paling masalah mobil dikit kurang banyak karena sampai bolak-balik nggak habis-habis," ujarnya.

Per pukul 15.39 WIB, penumpukan penonton menunggu shuttle bus mulai terurai.

(idn/idn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT