ADVERTISEMENT

Proyek Skybridge Stasiun Bojong Gede Dimulai, Target Tuntas Oktober

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Sabtu, 04 Jun 2022 10:30 WIB
Proyek skybridge Stasiun Bojong Gede (dok. BPTJ)
Proyek skybridge Stasiun Bojong Gede (dok. BPTJ)
Bogor -

Pembangunan skybridge yang menghubungkan stasiun dengan terminal di Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dimulai. Proyek ini ditujukan untuk mengatasi semrawutnya kawasan tersebut.

"Hingga saat ini pekerjaan fondasi telah berjalan dengan progres sekitar 7 persen hingga akhir Mei 2022," kata Direktur Prasarana Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Jumardi, kepada wartawan, Sabtu (4/6/2022).

Skybridge ini merupakan proyek kerja sama BPTJ dengan Pemkab Bogor. Jumardi berharap pekerjaan bisa selesai pada Oktober 2022.

"Dengan kerja sama yang sudah berjalan baik selama ini, baik dengan Pemerintah Kabupaten Bogor dan juga dukungan masyarakat setempat, saya berharap semua proses pekerjaan dapat berjalan dengan lancar," tuturnya.

Proyek ini dibiayai oleh APBN senilai Rp 16,5 miliar. Skybridge ini diharapkan bisa mengatasi kemacetan yang terjadi di sekitar wilayah Stasiun Bojong Gede.

"Jembatan layang tersebut akan membentang sepanjang 243 meter dengan lebar 3 meter menghubungkan Stasiun Bojong Gede dan Terminal Angkutan Tipe C Bojong Gede. Pada masing-masing ujungnya baik dari sisi stasiun dan terminal, akan dilengkapi dengan area semacam hall," ucapnya.

"Di sisi stasiun, hall akan dilengkapi dengan fasilitas eskalator, ramp untuk penyandang disabilitas, toilet, musala, tapping gate dan ruangan loket. Sementara itu, hall pada sisi terminal, akan dilengkapi dengan ramp untuk penyandang disabilitas, toilet, dan musala," tambahnya.

Simak juga 'Tiap Selasa, ASN Kota Bogor Wajib Gunakan Pakaian Produk Lokal':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT