ADVERTISEMENT

Kronologi Pemuda Dianiaya Sekuriti Apartemen Bekasi Gegara Pencet Tombol Lift

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Sabtu, 04 Jun 2022 05:11 WIB
Ilustrasi Garis Polisi
Ilustrasi garis polisi (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Bekasi -

Pemuda di Bekasi, Jawa Barat, dipukul sekuriti apartemen gara-gara memainkan tombol lift. Begini kronologinya.

Kanit Reskrim Polsek Bekasi Selatan Iptu Mastur Situmorang mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada 30 Mei 2022 sekitar pukul 24.00 WIB.

"Kemarin kami klarifikasi sama pihak yang di (apartemen) Kemang View, iya kata pihak yang dari sana terjadi kesalahpahaman, jadi sempat dilakukan pertemuan-pertemuan antara yang bikin ulah itu dengan yang diduga mukul," ucap Mastur ketika dihubungi pada Jumat (3/6/2022).

Mastur mengatakan korban yang diperkirakan berusia 20 tahun dianiaya karena memainkan tombol lift apartemen. Menurutnya, pria tersebut sedang bermalam di apartemen tersebut.

"Iya itu, mencet-mencet lift itu, jadi lift itu dimain-mainin, terus ditegur. Setelah itu, dibawa ke kantor keamanan. (Korban) katanya lagi nyewa, ya jadi pengunjung masuknya, sementara dibilang sendiri," ujarnya.

Setelah dibawa, kata Mastur, pria tersebut sempat cekcok dengan sekuriti apartemen. Mastur menjelaskan korban sempat dipegangi sekuriti namun melawan.

"Kalau informasi dari petugas keamanan, begitu cekcok nih, diperingati katanya dia menjawab, terus, menjawab mungkin jawabannya agak sedikit menohok gitu. Sama yang petugas keamanan itu sempat dipegang, meronta-ronta, terus dibawalah ke kantor keamanan," tuturnya.

Polisi belum menerima laporan dari pihak korban. Namun korban dan pelaku telah melakukan pertemuan pada Kamis (2/6) malam.

"Kemarin dari pihak kepolisian kami hanya memberikan saran gini, kalau korbannya itu merasa dipukuli, ya harusnya membuat laporan ke Polsek Bekasi Selatan atau ke polres, tapi sampai saat ini itu nggak datang," ungkapnya.


Viral

Dalam video viral, terlihat pemuda itu berdiri di pojokan dinding, diinterogasi pria berbadan tegap.

Dalam potongan video lain terlihat pemuda itu dibawa ke sebuah ruangan lalu dijongkokkan. Tidak lama kemudian seorang pria mendaratkan kakinya ke atas kepala korban hingga darah bercucuran dari hidungnya.

Korban meminta ampun. Tetapi pria tersebut terus memukulinya.

Disebutkan korban dipukuli karena iseng memencet-mencet tombol lift apartemen. Hal ini membuat sekuriti tersebut emosional dan menganiaya korban.

Saksikan juga: Merasakan Bus Imut Tanpa Pengemudi Muter-muter di Kawasan BSD City

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT