ADVERTISEMENT

Kepergok Buang Sampah di Underpass Tambun, 2 Wanita Di-BAP di Kantor Camat

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Jumat, 03 Jun 2022 17:54 WIB
Kepergok Buang Sampah di Underpass Tambun, 2 Wanita Di-BAP di Kantor Camat
2 Wanita Di-BAP di Kantor Camat (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Video yang memperlihatkan emak-emak ketahuan membuang sampah sembarangan viral di media sosial (medsos). Peristiwa terjadi di samping underpass Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dalam video yang beredar, emak-emak berbaju daster berwarna pink itu terlihat membuang sampah di samping underpass. Tak lama kemudian, seorang petugas Satpol PP tanpa seragam mendatangi ibu-ibu tersebut.

Saat dimintai konfirmasi, Camat Tambun Selatan, Junaefi, membenarkan bahwa peristiwa itu terjadi pada pagi tadi. Junaefi mengatakan ada dua ibu-ibu yang tertangkap basah membuang sampah sembarangan.

"Ibu-ibu tadi pagi informasi dari sekretaris Satpol PP, itu dua orangan, warga situ," ucap Junaefi ketika dimintai konfirmasi, Jumat (3/6/2022).

Junaefi menjelaskan, kejadian tersebut terungkap saat petugas Satpol PP bersama petugas gabungan TNI dan Polri berpatroli. Menurutnya, sejak pukul 04.00 WIB, petugas sudah melaksanakan apel dan disebar ke beberapa titik di sekitar underpass Tambun.

"Satpol PP Kabupaten gabungan TNI Polri dengan kecamatan (Muspika), kita yang diambil ada beberapa orang yang terjaring, kami apel sejak dari jam 4 pagi. Kemudian petugas disebar di sepanjang underpass Tambun," ucapnya.

Ibu-ibu yang terjaring ini kemudian dilakukan permintaan keterangan atau BAP di kantor kecamatan. Kemudian kedua ibu-ibu tersebut diberi peringatan untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali.

"Buat surat jangan sampai mengulangi kembali, kalau mengulangi, dia baru ditindak," tuturnya.

Lihat juga video 'Keterlaluan! Dua Pria Pandeglang Buang Sampah Satu Gerobak ke Pantai':

[Gambas:Video 20detik]



(yld/jbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT