ADVERTISEMENT

Polda Metro Siapkan 1.778 Personel Kawal Formula E di Ancol

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 02 Jun 2022 17:55 WIB
Dalam foto yang dipotret pada tanggal 25 Mei 2022, terlihat sejumlah pekerja beraktivitas di area Sirkuit Formula E, Jakarta.
Sirkuit Formula E di Ancol dari ketinggian. (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Perlombaan balapan mobil listrik Formula E di JIEC, Ancol, Jakarta Utara, bakal digelar akhir pekan nanti. Pihak kepolisian pun telah menyiapkan ribuan personel pengamanan untuk mengamankan ajang tersebut.

"Polda Metro telah siapkan pengamanan untuk itu. Kita sudah koordinasi dengan panitia dan dari Polda Metro ada 1.778 personel pengamanan diturunkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Ajang Formula E bakal digelar pada Sabtu (4/6). Perlombaan itu digelar di sirkuit yang berada di kawasan Ancol, Jakarta Utara.
Puluhan ribu penonton diprediksi bakal memadati kawasan Ancol untuk menyaksikan langsung Formula E.

Pihak kepolisian pun mengimbau warga yang tidak memiliki agenda ke lokasi menghindari kawasan Ancol pada Sabtu nanti.

"Masyarakat juga untuk bisa menghindari seputaran Ancol untuk bisa mengantisipasi kemacetan di lokasi tersebut," katanya.

"Hal ini mengingat dari panitia penyelenggara yang menyampaikan kepada kita bahwa tiket yang dijual itu sudah sold out atau terjual habis sehingga ini memerlukan tempat parkir kepada para penonton yang tentunya juga sudah kami persiapkan," tambahnya.

Lebih lanjut Zulpan mengatakan pihak kepolisian belum akan menutup lalu lintas menuju kawasan Ancol saat Formula E berlangsung.

"(Pengalihan arus lalu lintas) di sekitar itu aja, di sekitar Ancol di sekitar tempat acara saja," katanya.

Simak video 'Erick Thohir Bungkam Saat Ditanya soal Sponsor Formula E':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT