ADVERTISEMENT

Surya Paloh Ungkap Obrolan-Jawaban Prabowo soal Capres 2024

Anggi Muliawati - detikNews
Kamis, 02 Jun 2022 16:32 WIB
Pertemuan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum NasDem Surya Paloh (Instagram official_nasdem)
Pertemuan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum NasDem Surya Paloh (Instagram official_nasdem)
Jakarta -

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menceritakan obrolannya dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat kemarin bertemu. Surya Paloh mengaku sempat bertanya kepada Prabowo apakah akan maju jadi capres 2024.

Surya Paloh dan Prabowo diketahui bertemu di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, kemarin. Surya Paloh mengaku berbicara dengan Prabowo tak hanya dalam kapasitas sebagai ketua umum partai.

"Banyak kita cerita, bukan baru ya. Kita bicara lepas-lepas aja ya kan, tidak hanya dalam kapasitas dia sebagai Ketum Gerindra, saya Ketum NasDem, sebagai teman juga," kata Surya Paloh di NasDem Tower, Kamis (2/6/2022).

Dalam pertemuan itu, Surya Paloh mengaku sempat bertanya ke Prabowo, apakah akan maju jadi capres 2024. Namun pertanyaan itu dilontarkan tak secara serius.

"'Kamu kan gimana, Wo (Prabowo)'? Saya bilang. 'Baik? sehat?' Begitu-begitu saja. 'Mau maju (jadi capres)?'" ungkap Surya Paloh.

Namun, menurut Surya Paloh, Prabowo tak menjawab pertanyaannya.

"(Jawaban Prabowo) itu rahasia, misteri," katanya.

Surya Paloh mengatakan kemungkinan NasDem memberikan dukungan kepada Prabowo. Menurutnya, apa pun dapat terjadi.

"Tadi saya bilang, pepatah Inggris kuno menyatakan dari, 'dari gelas ke bibir', semuanya bisa terjadi'," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPP NasDem Willy Aditya menyebut pertemuan Surya Paloh dan Prabowo dalam rangka lepas rindu. Willy menyebut keduanya sudah lama berkawan.

"Ya namanya silaturahmi ya Syawalan ya, kalau toh (penentuan poros koalisi NasDem dan Gerindra) itu nanti ada dalam pembicaraan, ya nanti kita lihat, namanya ini lebih kangen-kangenanlah, dua sahabat lama. Jadi karena sudah lama nggak bertemu, ya pengin menyambung silaturahmi itu, toh sama-sama dalam pemerintahan," kata Willy Aditya kepada wartawan di kantor NasDem, Jakarta Pusat, Rabu (1/6).

Tonton video 'Kelakar Surya Paloh ke Prabowo: Kamu Mau Maju?':

[Gambas:Video 20detik]



(zak/zak)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT