ADVERTISEMENT

Bayi dalam Kresek Dibuang di Tepi Ciliwung Jaktim, Pelaku Seorang Mahasiswa

Antara - detikNews
Kamis, 02 Jun 2022 13:10 WIB
Little toes, baby feet wrapped in a heart blanket
Ilustrasi bayi (Foto: Getty Images/iStockphoto/Axiara)
Jakarta -

Penemuan bayi dalam kantong plastik menggegerkan warga tepi Kali Ciliwung, Jakarta Timur. Pelaku yang membuang bayi mungil itu kini telah ditangkap polisi.

"(Pelaku) sudah diamankan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jaktim, AKBP Ahsanul Muqaffi, seperti dilansir Antara, Kamis (2/6/2022).

Dia belum menjelaskan detail terkait penangkapan pelaku berinisial MS tersebut. Pelaku MS sudah dibawa ke Mapolrestro Jakarta Timur untuk diperiksa lebih lanjut.

"Untuk motifnya masih didalami," ujar Ahsanul.

Geger Bayi dalam Kresek

Bayi itu ditemukan di Jalan Inspeksi Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jaktim pada Rabu (1/6) sekitar pukul 02.00 WIB. Bayi tersebut ditemukan dalam kondisi hidup.

"Bayi jenis kelamin perempuan, dalam kondisi selamat. Kini masih dalam perawatan medis di Rumah Sakit Polri," kata Ahsanul.

Video penemuan bayi dalam kantong plastik (kresek) hitam itu direkam warga hingga viral di media sosial. Dalam video terlihat kondisi bayi yang masih berlumur darah karena diduga dibuang setelah dilahirkan oleh orang tua tak bertanggung jawab.

Saksi kejadian, Nasrul mengatakan penemuan bayi tersebut dilaporkan seorang pencari ikan kepadanya yang sedang menjaga lingkungan bersama rekan-rekannya.

"Kita lagi jaga malam. Pencari ikan sapu-sapu yang biasa ngejaring di kali, dia mendengar suara macam suara kucing," ujar Nasrul.

Saat Nasrul dan warga lainnya mendatangi asal suara tersebut kemudian ia melihat sebuah kantong plastik hitam.

"Dari situ muncul suara. Langsung turun ke bawah, diperhatikan lagi, ternyata plastik itu bergerak. Barulah diketahui kalau di dalamnya ada bayi," kata Nasrul.

Kemudian ia bersama pihak Kepolisian setempat membawa bayi itu ke Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati untuk mendapat penanganan medis.

Lihat juga video 'Geger Bayi di Manado Dibuang ke Tempat Sampah Pakai Kardus Sepatu':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/mei)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT