ADVERTISEMENT

Anies: Penonton Formula E Akan Capai 22 Ribu Orang

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Rabu, 01 Jun 2022 18:18 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di Ancol. Dalam kesempatan itu, Anies juga menjajal salah satu mobil listrik Formula E.
Foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Panitia Formula E A Sahroni: (Dok. Panitia Formula E)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tiket Formula E di arena sirkuit sudah ludes terjual. Anies mengatakan nantinya sebanyak 22 ribu penonton bakal berada di dalam sirkuit Formula E.

"Kemudian kita bersyukur penjualan tiket sudah tuntas, kita nanti dalam sini ada sekitar 22 ribu orang yang berada di dalam kawasan sirkuit ini," kata Anies di usai meninjau sirkuit Formula E atau Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (1/6/2022).

Anies tidak memerinci berapa pastinya tiket yang laris terjual. Yang jelas, untuk tiket sendiri terbagi menjadi dua jenis yaitu di dalam sirkuit dan di luar sirkuit.

Selain tiket penonton, Anies menyebut merchandise Formula E juga sudah habis terjual.

"Nanti dikasih statistiknya ya, karena ada ticketing sirkuit, ada ticketing Ancol, beda itu. Di sirkuit sudah sold out. Oh iya, merchandise juga semua sold out," ujarnya.

Di samping itu, seluruh pembalap juga dijadwalkan tiba di Jakarta hari ini. Eks Mendikbud itu optimistis seluruh persiapan bakal tuntas dalam waktu dekat.

"Kalau kita lihat yang bekerja di sini banyak orang-orang yang bergerak dari satu tempat ke tempat lain karena penyelenggaraan Formula E di berbagai tempat, itu persiapan kita. Inshallah beberapa hari ke depan semuanya akan tuntas," tandasnya.

Diketahui, Anies Baswedan hari ini meninjau Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di Ancol. Dalam kesempatan itu, Anies juga menjajal salah satu mobil listrik Formula E.

Momen peninjauan itu dibagikan Anies melalui Instagram pribadinya pada Rabu (1/6/2022). Dilihat detikcom, Anies tampak didampingi oleh Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni serta Co-Founder Formula E Alberto Longo.

Anies awalnya menyusuri satu per satu arena sirkuit Formula E, mulai dari trekputi, marshal, hingga jembatan yang terdapat di JIEC. Anies memakai kemeja putih dengan celana jeans dan kacamata hitam.

Tak hanya itu, Anies juga mencoba menaiki mobil Formula E. Tampak Alberto Longo memasangkan sabuk pengaman (seat belt) untuk Anies.

Simak Video 'Menparekraf: 14.800 Tiket Formula E Laku Terjual':

[Gambas:Video 20detik]




(taa/zap)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT