ADVERTISEMENT

Kemlu RI Terus Komunikasi dengan Otoritas Swiss Cari Anak Ridwan Kamil

Farih Maulana Sidik - detikNews
Rabu, 01 Jun 2022 00:17 WIB
Menlu Retno LP Marsudi
Menlu RI Retno Marsudi (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menyampaikan rasa simpatinya atas hilangnya putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), saat berenang di Sungai Aare, Swiss. Retno terus membantu berkomunikasi dengan otoritas Swiss untuk pencarian optimal.

"Jadi saya sudah berkomunikasi dengan Pak Ridwan Kamil menyampaikan tentunya simpati kami dan saya menyampaikan bahwa kita akan coba terus membantu berkomunikasi dengan otoritas setempat untuk melakukan pencarian," kata Retno di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (31/5/2022).

Retno mengatakan Duta Besar Indonesia di Kota Bern, Swiss, menjadi garda terdepan dalam hal membantu komunikasi dengan otoritas Swiss. Menurut Retno, Duta Besar RI di Bern akan menyampaikan perkembangan pencarian Eril kepada publik secara berkala.

"Teman-teman bisa lihat di mana ada Pak Emil di situ ada duta besar kita dan duta besar kita secara periodik terus menyampaikan informasi terkait dengan pencarian kepada publik. Jadi akan terus berusaha dan sejauh ini kerja sama yang dilakukan dengan otoritas setempat cukup baik, kita bantu dengan doa," ucap Retno.

Seperti diketahui, tim SAR melanjutkan pencarian Eril di hari kelima pada hari ini Selasa (31/5). Pencarian masih belum membuahkan hasil dan bakal dilanjutkan besok.

"Memang hari kelima sudah selesai. Nanti dilanjut keenam," kata perwakilan keluarga yang juga kakak dari Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman dalam keterangannya, Selasa (31/5).

Erwin mengatakan pihak keluarga mengaku sudah ikhlas dengan musibah yang dialami Eril. Pihak keluarga akan menerima apa pun hasilnya.

"Keluarga sudah ikhlas apapun yang nanti menjadi takdir A Eril. Kemudian untuk antisipasi berbagai skenario. Keluarga berkonsultasi beberapa ulama," kata Erwin.

Simak Video 'Pesan Menyentuh Ridwan Kamil dan Istri Terkait Hilangnya Sang Anak':

[Gambas:Video 20detik]



(fas/idn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT