ADVERTISEMENT

Anies: 5 Tahun Berturut-turut DKI Raih Opini WTP, Ini Bersejarah!

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Selasa, 31 Mei 2022 13:36 WIB
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) selama lima tahun berturut-turut. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap hal itu menjadi kebiasaan di Pemprov DKI Jakarta.

"Alhamdulillah, ikhtiar yang dilakukan oleh seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta diiringi dengan doa hari ini menemukan jawaban bahwa 5 tahun berturut turut DKI Jakarta meraih opini WTP. Ini bersejarah dan kita harapkan nantinya meraih WTP adalah sebuah kebiasaan dan WTP adalah budaya di DKI Jakarta," kata Anies setelah menghadiri rapat paripurna Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI Perwakilan DKI Jakarta di DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (31/5/2022).

Anies menilai komitmen meraih WTP telah ditanamkan selama 5 tahun terakhir. Dia yakin predikat WTP bisa dipertahankan sekalipun dirinya tak lagi menjabat Gubernur DKI Jakarta.

"Proses ini sekarang sudah menginstitusi, sudah ada kebiasaan-kebiasaan yang terbentuk selama 5 tahun ini dan kebiasaan-kebiasaan yang terbentuk inilah insyaallah nanti bisa dipertahankan," ujarnya.

Dia menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta. Anies mengajak jajarannya terus menunjukkan uang pajak yang dibayarkan warga dikelola sesuai dengan aturan.

"Kepada seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta yang bekerja siang malam selama ini untuk memastikan bahwa seluruh ketentuan diikuti dengan baik. Ini adalah sebuah capaian luar biasa, kami berbangga kepada seluruh jajaran, mari kita teruskan. Kita tunjukkan bahwa Pemprov DKI memiliki standar good governance yang bisa tinggi," ucapnya.

"Harapannya ini jadi bentuk pertanggungjawaban kita kepada seluruh masyarakat Jakarta bahwa uang pajak yang mereka titipkan dikelola sesuai prinsip-prinsip keuangan," tambahnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT