ADVERTISEMENT

Bagus Diduga Diculik di Semarang Sejak 2021 Belum Ketemu, Kisahnya Viral Lagi

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 31 Mei 2022 13:22 WIB
Ilustrasi Orang Hilang
Ilustrasi orang hilang (Mindra Purnomo/detikcom)
Jakarta -

Kasus hilangnya cleaning service di Semarang, Bagus Pujianto (20), yang dilaporkan keluarganya sejak November 2021, viral di Twitter. Bagus yang dilaporkan hilang diculik itu masih belum kembali.

Kasus hilangnya Bagus awalnya diunggah akun Twitter @woomi***. Pemilik akun yang juga mengaku sebagai saudara Bagus itu menceritakan peristiwa hilangnya pemuda asal Demak itu sejak 18 November 2021 hingga ada panggilan telepon yang meminta tebusan Rp 2,5 juta.

"Namanya Bagus Pujianto, usianya 20 tahun, domisili dia di Mranggen, Demak. Ciri-ciri warna kulit agak cerah dan postur tinggi. Keluarganya udah hopeless banget bingung cari ke mana lagi," tulis akun tersebut, seperti dikutip dari detikJateng, Selasa (31/5/2022).

Akun itu menyebut sehari sebelum hilang, adik Bagus sempat mendengar Bagus menelepon seseorang dan membahas soal pembayaran dan pekerjaan. Kemudian esoknya Bagus diantar ayahnya ke halte di Semarang untuk berangkat ke tempat kerja.

Sejak hari itu tidak ada kabar lagi dari Bagus. Dari utas tersebut disebutkan ternyata keluarga tidak tahu kalau Bagus sudah pindah kerja dari yang semula di warung ayam geprek ke tempat karaoke di Semarang. Rekan-rekan kerja Bagus juga tidak tahu keberadaannya.

Langkah keluarga setelah mencari yaitu melapor ke Polsek Mranggen, Demak. Kemudian juga lapor ke Polrestabes Semarang bahkan meminta provider untuk melacak nomor Bagus.

"Waktu dilacak, lokasinya pindah2, awalnya di daerah padalarang, trs keluarganya coba koordinasi dgn keluarga yg ada disana untuk sebar kabar orang hilang juga hasilnya nihil. kemudian pindah ke pluit, setelah itu gabisa dilacak lagi. btw ini yg lacak orang providernya," ujar akun tersebut sembari menyertakan foto hasil pelacakan.

Terpisah, Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iqbal Alqudusy mengatakan pihaknya sudah membaca utas tersebut. Iqbal mengaku langsung berkoordinasi dengan sejumlah jajaran, termasuk SPKT Polda Jateng.

"Hilangnya pemuda tersebut itu sudah kami koordinasikan dengan jajaran. Kasus tersebut pernah dilaporkan ke polsek Mranggen Polres Demak dan langsung mendapat respons. Bukti petunjuk anak ini sudah dewasa, sudah bekerja di tempat hiburan dan menurut keluarga ada permintaan tebusan Rp 2,5 juta," kata Iqbal saat dimintai konfirmasi, Selasa (31/5/2022).

Silakan baca berita selengkapnya di sini.

Simak juga Video: Polisi Selamatkan Gadis yang Dibawa Kabur Sang Kekasih

[Gambas:Video 20detik]



(rdp/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT