ADVERTISEMENT

Heinrich, Warga Bern Penolong Adik Eril Anak Ridwan Kamil di Sungai Aare

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Selasa, 31 Mei 2022 10:25 WIB
Jakarta -

Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang hilang di Sungai Aare, Swiss, masih berlanjut. Di tengah proses pencarian Eril, Ridwan Kamil bertemu dengan seorang warga Bern, Swiss, bernama Heinrich.

Heinrich adalah warga Bern yang membantu adik Eril, Camillia Laetitia Azzahra (Zara), naik ke daratan dari Sungai Aare, Swiss. Zara diketahui saat itu berenang bersama Eril.

Sebelumnya, keluarga menyebut Eril sempat menyelamatkan Zara dan rekannya yang sudah lama tinggal di Swiss sebelum hilang terbawa arus hingga berteriak meminta tolong. Heinrich adalah warga setempat yang membantu Zara naik ke daratan.

Bersama dengan Wali Kota Kota Bern, Alec Van Graffenried, Heinrich ikut menemui Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia, pada hari Senin (30/5/2022) waktu setempat. Dalam pertemuan itu, Heinrich sempat memeluk Ridwan Kamil.

"Mayor Graffenried menyampaikan dukungan optimal dalam upaya pencarian saudara Eril. Dalam kesempatan yang sama, Bapak Ridwan Kamil beserta Ibu Atalia juga bertemu dengan Bapak Heinrich, penduduk Bern yang pada saat kejadian turut membantu adik perempuan saudara Eril dan temannya naik ke daratan saat itu," tulis KBRI Bern dalam situs resminya, Selasa (31/5/2022).

Heinrich menyampaikan simpati mendalam kepada Ridwan kamil. Ridwan Kamil juga berterima kasih kepada Heinrich yang telah menolong Zara.

"Bapak Heinrich turut menyampaikan simpati yang mendalam kepada Bapak Ridwan Kamil, serta menerima apresiasi dan rasa terima kasih dari keluarga saudara Eril," ujarnya.

Sebelumnya, KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis (26/5) pukul 11.24 WIB. Upaya pencarian Eril oleh tim SAR melibatkan unsur polisi, polisi maritim, dan pemadam kebakaran sebagai pilot drone, serta didukung Pemerintah Kanton Bern. Upaya pencarian intensif masih berlangsung dan terus dilanjutkan.

(rdp/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT