ADVERTISEMENT

Rute Baru KRL, Begini Suasana Stasiun Tanah Abang Pagi Ini

Anggi Muliawati - detikNews
Selasa, 31 Mei 2022 08:29 WIB
Suasana Stasiun Tanah Abang, Jakpus, Selasa (31/5)
Suasana Stasiun Tanah Abang, Jakpus, Selasa (31/5) (Anggi/detikcom)
Jakarta -

KAI Commuter memberlakukan aturan switch over atau rute baru di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Aturan tersebut berdampak pada Stasiun lain.

Pantauan detikcom pukul 07.53 WIB, Selasa (31/5/2022), di Stasiun Tanah Abang terlihat ramai penumpang yang baru tiba. Di Peron 5 dan 6, tampak penumpang ramai berdatangan.

Meski ramai, di Stasiun Tanah Abang tidak ada kepadatan. Terlihat sejumlah penumpang lain menunggu kedatangan kereta api.

Petugas terlihat memberi imbauan kepada penumpang. "Bagi yang akan ke Depok, akan transit di Stasiun Manggarai," kata salah satu petugas.

Diketahui, KAI Commuter mulai menerapkan perubahan pola operasi perjalanan KRL di wilayah Jabodetabek akibat switch over (SO) ke-5 di Stasiun Manggarai. Penumpang KRL sempat menumpuk di stasiun tersebut.

Tercatat pada hari pertama penerapan aturan itu, Sabtu (28/5), ada 464.451 perjalanan di Stasiun Manggarai. Selain itu, tercatat sebanyak 20.152 penumpang.

Jumlah itu disebut mengalami kenaikan 60% dibanding sebelum penerapan aturan SO ke-5. Akibat membeludaknya jumlah penumpang di Stasiun Manggarai, KAI Commuter menyampaikan permintaan maaf.

"KAI Commuter memohon maaf terjadi kelambatan yang cukup tinggi pada hari pertama," VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Pura dalam keterangannya, Minggu (29/5).

Lihat juga video 'PT KCI Klaim Stasiun Bogor Lebih Terurai dengan Rute KRL Baru':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/zap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT