ADVERTISEMENT

Naik Tajam, 400 Ribu Penumpang KRL Transit di Stasiun Manggarai Hari Ini

Karin Nur Secha - detikNews
Senin, 30 Mei 2022 20:54 WIB
VP Corporate Secretary KAI, Commuter Anne Purba
Anne Purba (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

KAI Commuter mencatat sekitar 400 ribu penumpang KRL yang transit di Stasiun Manggarai hingga pukul 17.00 WIB sore tadi. Jumlah tersebut mengalami kenaikan drastis dibanding hari sebelumnya.

"Sampai pukul 17.00 WIB hampir mencapai 400 ribu. Kemarin hari Minggu melayani 129 ribu orang yang transit di Manggarai, kami prediksi hari ini bisa lebih dari 150 ribu," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Senin (30/5/2022).

Anne memprediksi jumlah penumpang akan terus mengalami kenaikan hingga malam nanti. Dia memperkirakan jumlah penumpang hari ini bisa tembus sekitar 600 ribu penumpang.

Dia menyebut hari ini merupakan hari ketiga perubahan rute atau switch over (SO) kelima di Stasiun Manggarai. Pada hari ketiga ini, penumpang sudah mulai menemukan alur dari perubahan rute.

"Jadi ini bertahap ya, ini sudah hari ketiga kami lihat semakin menemukan flow-nya. Kalau hari pertama itu selesai pekerjaan," ucapnya.

"Kemudian di weekend dan banyak penumpang musiman jadi memang kemarin ada beberapa penumpukan karena kelambatan, karena masih ada pembatasan kecepatan untuk masuk dan keluar Manggarai," sambungnya.

Diketahui, pihak KCI menyediakan sebanyak 8 KRL feeder, hal tersebut juga diberlakukan pada sore tadi. Hal itu dilakukan untuk bisa meminimalkan waktu transit dan banyak penumpang yang diangkut.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Saksikan Video 'PT KCI Klaim Stasiun Bogor Lebih Terurai dengan Rute KRL Baru':

[Gambas:Video 20detik]






ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT