ADVERTISEMENT

Maling Spesialis Rumah Kosong 3 Kali Berkasi di Tangsel, Raup Ratusan Juta

Khairul Ma'arif - detikNews
Senin, 30 Mei 2022 20:28 WIB
Ilustrasi Pencurian Rumah
Ilustrasi pencurian (Edi Wahyono/detikcom)
Tangerang Selatan -

Polisi mengungkapkan, AS (32), tersangka pencurian spesialis rumah kosong sudah 3 kali melakukan aksinya di Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel). Dari tiga lokasi itu tersangka meraup ratusan juta rupiah.

"Kerugian dari korban TKP pertama Rp 65 juta. Lokasi kedua Rp 100 juta dan lokasi ketiga Rp 40 juta," ujar Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu kepada wartawan di Mapolres Tangsel, Senin (30/5/2022).

Diketahu AS melancarkan aksinya bersama dua temannya berinisial BS dan RZ yang masih dalam pengejaran. Satu orang penadah berinisial AAN masih dikejar polisi.

"Jadi pelaku ada 3 orang. 2 masih DPO masih dilakukan pengejaran. Tempat menjual hasil curian atas nama inisial AAN juga dalam pengejaran," tambahnya.

Sarly menjelaskan peran dari tiga pelaku ini dalam melancarkan aksinya berbeda-beda. Mereka mengincar rumah yang sedang kosong yang ditinggal pemiliknya.

"AS mengincar rumah yang kosong kemudian bersama dengan RZ melakukan pembobolan atau lewat pagar dan peran BS mengawasi lingkungan. Setelah bisa dijebol oleh AS bersama RZ barang tersebut dibawa bersama dengan BS hasil curiannya langsung diberikan kepada AAN yang sementara DPO," tuturnya.

Ia menuturkan barang bukti yang diamankan 1 buah gelang emas, 1 buah kalung, 2 buah cincin, 2 jam tangan merek Fossil, 1 pasang pelat nomor sepeda motor Honda Beat dengan nopol B-6184-WKT. Pelaku ditangkap di kontrakannya di Sawangan, Depok.

"Tim reskirm menangkap dan menggeledah rumah kontrakan tersebut dan menemukan barang bukti berupa kalung emas," ucap Sarly.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Pamulang AKP Erwin Subekti mengatakan pelaku menggunakan hasil curian untuk kebutuhan hidup.

"Untuk kebutuhan hidupnya," katanya.

Simak juga 'Maling Gabah di Kulon Progo Terekam CCTV, Sebulan Gondol 11 Karung':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT