ADVERTISEMENT

Jokowi: Jangan Pilih-pilih Jenis Vaksin Booster, Semua Manfaatnya Sama

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Senin, 30 Mei 2022 17:58 WIB
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong seluruh masyarakat di Tanah Air untuk tetap menggunakan fasilitas vaksin booster Corona. Pesan Jokowi, masyarakat tak pilih-pilih jenis vaksin booster gratis yang disediakan pemerintah.

"Saya minta masyarakat agar segera memanfaatkan fasilitas vaksin booster gratis ini dan jangan pilih-pilih jenis vaksin karena,semua vaksin manfaatnya sama," kata Jokowi dalam video yang ditayangkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (30/5/2022).

"Untuk melindungi kita semua menghadapi pandemi COVID-19. Mari kita jaga bersama-sama momentum baik ini, agar Indonesia semakin pulih dan dan ekonomi semakin membaik," imbuhnya.

Masyarakat diminta agar tetap melakukan vaksinasi COVID-19 secara lengkap sebanyak dua dosis ditambah vaksinasi booster untuk mencegah penularan. Menurut Jokowi, kekebalan masyarakat terbukti meningkat setelah diinjeksi vaksin lengkap dan booster.

"Vaksinasi booster ini sangat penting, data dari Kemenkes menunjukkan vaksinasi booster dapat meningkatkan kekebalan imunitas hingga dua kali lipat dibanding dosis kedua," ucap Jokowi.

Jokowi mengatakan vaksin booster diperlukan untuk melindungi orang tua. Kelompok masyarakat rentan juga perlu dilindungi dengan vaksin booster.

Selain itu, menurut penjelasan Jokowi, stok vaksin booster saat ini tercukupi. Oleh sebab itu, Jokowi mengimbau warga agar tak pilih-pilih vaksin booster.

(rfs/rfs)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT