ADVERTISEMENT

Wantimpres Mardiono Siap Jadi Mentor Anak Pengayuh Becak Cum Laude S2 ITB

M Iqbal - detikNews
Senin, 30 Mei 2022 16:14 WIB
Wantimpres Mardiono memberikan apresiasi kepada Herayati anak pengayuh becak lulus cum laude S2 ITB (M Iqbal/detikcom)
Wantimpres Mardiono memberikan apresiasi kepada Herayati anak pengayuh becak lulus cum laude S2 ITB. (M Iqbal/detikcom)
Cilegon -

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Mardiono mengaku siap menjadi bapak asuh dari Herayati Sawitri, anak pengayuh becak yang lulus S2 cum laude di Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 2019. Mardiono akan menjadi mentor bagi Herayati yang kini menjadi dosen di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta).

Mardiono mengaku siap menjadi mentor bagi Herayati agar mahasiswanya punya kemauan berwirausaha agar tak sekadar ingin menjadi pegawai swasta maupun negeri.

"Kalau yang bersangkutan mau, saya akan menjadi Bapak Asuh untuk menjadi mentor agar Herayati menjadi dosen yang entrepreneur agar anak didiknya mampu berdiri di kaki sendiri," kata Mardiono saat memberikan motivasi kepada Pelepasan Siswa MAN 2 Cilegon, Senin (30/5/2022).

Menurutnya, Herayati adalah salah satu lulusan MAN 2Cilegon yang berhasil menempuh pendidikan hingga S2 ITB meski orang tuanya berprofesi pengayuh becak.

"Dari MAN Negeri ini juga telah meluluskan orang yang hebat, Saudari Herayati, dan telah mencapai puncaknya dalam pendidikan yaitu bisa mencapai S2 di ITB," ujarnya.

Mardiono berharap, dengan menjadi bapak asuh serta mentor, Herayati dapat memotivasi mahasiswanya di kampus agar setelah meraih gelar sarjana tak melulu berpikir menjadi pegawai, tapi bisa menciptakan lapangan kerja dengan menjadi pengusaha.

"Oleh karena itu, sedapat mungkin anak-anakku sekalian mulailah meniti karier dan jangan salah memilih, jangan ketergantungan di satu tempat, akan jadi pegawai negeri, pegawai BUMN, raihlah semuanya. Karena dunia usaha itu bagai samudra yang luas," kata dia.

Simak juga 'Pengorbanan Anak Driver Ojol Belajar Bahasa Inggris Demi S2 di London':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT