ADVERTISEMENT

Damkar Bogor Evakuasi 3 Kucing Tercebur ke Sumur, 1 Mati Tenggelam

M Solihin - detikNews
Senin, 30 Mei 2022 14:19 WIB
Proses evakuasi 3 kucing tercebur ke sumur di Bogor
Proses evakuasi 3 kucing tercebur ke sumur di Bogor. (Foto: dok. Istimewa)
Bogor -

Tim penyelamatan dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor, Jawa Barat, mengevakuasi tiga ekor kucing yang tercebur ke dalam sumur. Dari tiga ekor kucing yang dievakuasi, satu kucing sudah mati.

Kabid Penyelamatan Damkar Kota Bogor Ade Nugraha mengatakan proses evakuasi tiga kucing itu dilakukan di Perumahan Victoria Hill Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, pada Minggu (29/5/2022) malam. Evakuasi dilakukan setelah pemilik rumah menghubungi Damkar Kota Bogor.

"Dapat informasi melalui telepon sekitar pukul 18.17 WIB, ada 3 ekor Kucing terjebak di dalam sumur. Pelapor menghubungi pihak damkar meminta bantuan untuk mengevakuasinya. Kemudian tim meluncur dan melakukan evakuasi," kata Ade kepada wartawan, Senin (30/5).

Ade menjelaskan, kucing yang tercebur merupakan satu induk dan dua anaknya. Ade menduga induk kucing itu tercebur dan mati setelah dua anaknya tercebur ke lubang sumur terlebih dahulu.

"Ada kemungkinan ya, induk kucing itu mungkin mau tolongin anaknya, dugaannya anaknya dulu yang tercebur ke sumur. Tapi induknya yang mati, dia (induk kucing) mati karena tenggelam. Nah kalau dua anaknya selamat, ada di lubang yang biasa untuk pijakan kaki di dalam lubang, nggak jauh dari air," ucap Ade.

Dia menyebut proses evakuasi berjalan selama kurang lebih 15 menit. Lokasi sumur tempat kucing terjebak berada di lahan kosong yang dikelilingi rumput liar dan minim penerangan. Lubang sumur juga rata dengan tanah tanpa pembatas di bibir lubangnya.

"Tim meluncur, kemudian melakukan proses evakuasi selama kurang lebih 15 menit. Evakuasi menggunakan alat tripod juga menggunakan lampu karena kondisi tempat evakuasi gelap dan peralatan yang berada di tempat evakuasi seperti kayu untuk membantu alat tripod," imbuhnya.

Simak juga 'Momen Damkar Evakuasi Uang Rp 100 Ribu Milik Pelajar di Gorong-gorong':

[Gambas:Video 20detik]

(fas/fas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT