ADVERTISEMENT

Polres Tangsel Gagalkan Peredaran Sabu Senilai Rp 9 M dari Kurir-Pengedar

Khairul Ma'arif - detikNews
Senin, 30 Mei 2022 13:10 WIB
Polres Tangsel gagalkan peredaran 6,3 Kg sabu di Riau.
Polres Tangsel menggagalkan peredaran 6,3 kg sabu di Riau. (Khairul Ma'arif/detikcom)
Tangerang Selatan -

Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu 6,3 kilogram senilai Rp 9 miliar. Peredaran ini digagalkan setelah polisi menangkap dua orang tersangka yang berperan sebagai pengedar serta kurir narkoba.

Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu mengatakan, dari dua tersangka ini, diamankan barang bukti berupa sabu seberat sekitar 6,3 kilogram. Dua tersangka berinisial MF dan MOF.

"Diawali info masyarakat kemudian pengembangan penyidik yang Satnarkoba Polres Tangsel. Barang tersebut yang ditemukan di Tangsel sumbernya berasal dari Riau," kata Sarly Sollu kepada wartawan di Mapolres Tangsel, Senin (30/5/2022).

Penangkapan ini dilakukan setelah para penyidik Polres Tangsel melakukan undercover buy. Ia menambahkan, pelaku yang pertama ditangkap, berinisial MF, diamankan bersama barang bukti 2,4 kilogram di tas ransel.

"Sehingga dilakukan pemancingan pengembangan bahwa kalau mau barang silakan langsung datang ke Riau sehingga penyidik melakukan pengembangan ke sana. Kemudian sisanya digeledah kontrakan yang berada di Riau," tambahnya.

Di tempat yang sama, Kasat Narkoba Polres Tangsel AKP Amantha Wijaya mengungkapkan, dua tersangka ini memiliki peran yang berbeda. Menurutnya, MF berperan sebagai pengedar dan MOF merupakan kurir.

Ia menuturkan pengungkapan terhadap dua tersangka ini dilakukan setelah pengembangan terhadap pengungkapan yang dilakukan sebelumnya. Menurutnya, para tersangka ini sudah pernah mengedarkan narkoba jenis sabu ke Tangsel dan DKI Jakarta.

"Satu pengedar satu kurir. Dari hasil penyelidikan kita kurang lebih sudah setahun mereka memasarkan barang di wilayah hukum Tangsel maupun DKI Jakarta. Makanya kami kejar ke sana supaya kita mencegah peredaran barang itu berada di Tangsel lagi," ungkapnya.

Lihat juga video 'Arsul Sani Minta MA Tindak Hakim Terjerat Narkoba Sebelum Inkrah':

[Gambas:Video 20detik]



Baca selengkapnya di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT