ADVERTISEMENT

Geng Motor XTC Bogor Deklarasikan Bubar, Kini Jadi Ormas

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Senin, 30 Mei 2022 10:39 WIB
Geng motor XTC Bogor mendeklarasikan diri bubar dan menjadi sebuah ormas.  Deklarasi digelar di gedung DPRD Kabupaten Bogor, Jumat (27/5/2022).
Geng motor XTC Bogor mendeklarasikan diri bubar dan menjadi sebuah ormas. (Foto: dok. Polisi)
Bogor -

Geng motor XTC Kabupaten Bogor menyatakan telah bubar. Geng motor XTC kini menjadi sebuah organisasi masyarakat (ormas).

"Selama ini XTC ini dikenal sebagai sebuah komunitas motor. Namun mulai hari ini sebutan itu tidaklah lagi berlaku. Karena mereka sudah menyatakan diri sebagai sebuah organisasi kemasyarakatan," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin melalui keterangannya, Senin (30/5/2022).

Deklarasi geng motor XTC bubar itu digelar di gedung DPRD Kabupaten Bogor, Jl Tegar Beriman, Jumat (27/5). Turut hadir dalam deklarasi tersebut Polri, TNI, Satpol PP, dan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

XTC turut menggandeng komunitas motor lainnya. Kini mereka telah menjadi ormas yang berbadan hukum.

"Ke depan, kami TNI-Polri, Pemkab Bogor, bersama ormas XTC ini siap menjalin kerja sama dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Bogor," jelasnya.

Ima mengatakan, dengan adanya deklarasi XTC menjadi sebuah ormas ini diharapkan turut serta dalam kegiatan menjaga kondusivitas Kabupaten Bogor. Ormas XTC akan dilibatkan dalam kegiatan patroli bersama polisi.

"Kita akan buat sebuah mekanisme untuk bersama-sama menjaga kondusivitas keamanan di Kabupaten Bogor. Apakah nanti melalui patroli bersama yang kita gelar ataupun kegiatan-kegiatan positif lainnya," tambahnya.

Hadir dalam deklarasi tersebut Ketua XTC Kabupaten Bogor Ricky Lubis. Dia menyampaikan deklarasi bahwa kini XTC telah menjadi ormas.

"Kami XTC Kabupaten Bogor, kami bukan lagi geng motor. Dan sudah ada legalitas organisasi masyarakat yang sah di mata hukum. Kami siap menjaga kondusivitas Kabupaten Bogor," katanya.

Lihat juga video 'Aksi Brutal Geng Motor di Gowa, 1 Pemuda Terkena Busur':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/dhn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT