ADVERTISEMENT

Dinilai Peduli Rakyat Kecil, Relawan di Jakarta Dukung Ganjar Nyapres

Inkana Putri - detikNews
Minggu, 29 Mei 2022 18:11 WIB
Sejumlah anak muda yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar (OMG) mendeklarasikan dukungannya terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk maju menjadi calon presiden 2024.
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Sejumlah anak muda yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar (OMG) mendeklarasikan dukungannya terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju menjadi calon presiden 2024. Kegiatan deklarasi ini digelar di di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (29/5).

Koordinator Nasional OMG, Pancar Setiabudi Ilham Mukaromah menilai Ganjar sosok pemimpin yang dekat dengan rakyat, termasuk masyarakat kecil.

"Yang pasti beliau adalah sosok yang nuraninya untuk masyarakat kecil," ujar Pancar dalam keterangan tertulis, Minggu (29/5/2022).

Menurut Pancar, Ganjar juga merupakan sosok yang dapat membawa perubahan di sektor pendidikan. Ia beranggapan pendidikan di Indonesia akan lebih maju di bawah kepemimpinan Ganjar.

"Yang kita pikirkan juga persoalan adik-adik kita yang kemudian sekarang persoalan pendidikan yang sangat minim," katanya.

"Kiranya Pak Ganjar dengan karakter beliau, dengan keistimewaan beliau, beliau bisa menggaransikan masyarakat-masyarakat yang belum pernah tersentuh dengan kenikmatan yang ada pada negara ini," imbuhnya.

Terkait kegiatan ini, Pancar mengatakan Relawan OMG akan kembali menggelar deklarasi di 14 provinsi seluruh Indonesia. Ia menyebut seluruh relawan adalah keluarga.

"Karena kita merupakan bagian dari keluarga, teman-teman wilayah akan pulang, akan mengkonsep untuk mendeklarasikan di wilayahnya masing-masing," paparnya.

Di kesempatan tersebut, Pancar pun mengajak seluruh anak muda di Indonesia ikut berpartisipasi aktif pada Pemilu 2024. Ia pun berharap Ganjar dapat memenangkan kontestasi politik tersebut.

"Doa terbaik untuk Pak Ganjar semoga beliau bisa menjadi calon presiden dan beliau bisa memenangkan kontestasi politik di 2024," pungkasnya.

Diketahui, dalam deklarasi tersebut, hadir juga sejumlah Koordinator Wilayah OMG di 14 Provinsi di antaranya NTT, Sulsel, Sumut, Kalbar, Kalteng, Kaltim, Jambi, Lampung, Sumsel, Jateng, DIY, Jatim, Jabar, dan DKI Jakarta.

(akd/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT