ADVERTISEMENT

Dicolek PKS soal Jodoh 2024, Sandiaga Ungkit Pesan 'Ojo Kesusu' Jokowi

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Minggu, 29 Mei 2022 17:23 WIB
Sandiaga Uno hadir di acara puncak Milad PKS Ke-20 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5/2022).
Foto: Sandiaga Uno hadir di acara puncak Milad PKS Ke-20 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5/2022). (Screenshot YouTube PKSTV)
Jakarta -

Menparekraf Sandiaga Uno di acara puncak Milad PKS Ke-20 'dicolek' soal jodoh Pilpres 2024 oleh Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi. Sandiaga lalu mengungkit pesan 'ojo kesusu' Presiden Jokowi.

"Pada intinya, karena fokus saya di kementerian, saya akan memastikan bahwa proses politik itu sendiri akan ada waktunya," kata Sandiaga kepada wartawan di lokasi Milad PKS Ke-20, Istora Senayan, Minggu (29/5/2022).

Sandiaga mengaku turut patuh terhadap pesan ojo kesusu Presiden Jokowi. Diketahui, pesan ojo kesusu soal capres 2024 disampaikan Jokowi di hadapan para relawan Projo pekan lalu di Jawa Tengah.

"Jadi sesuai dengan pesan Presiden, ojo kesusu. Jadi jangan terlalu buru-buru," ucap Sandiaga.

Lebih lanjut Sandiaga mengungkapkan sudah mendapat arahan langsung dari Presiden Jokowi. Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra itu mengaku diminta fokus membangkitkan ekonomi masyarakat.

"Saya sendiri sudah mendapat arahan langsung dari Pak Presiden bahwa untuk fokus ditugas, fungsi. Ini sudah diingatkan berkali-kali. Saatnya memang sekarang jangan sampai hilang konsentrasi untuk membangkitkan ekonomi," katanya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi sempat mengingatkan relawannya tidak buru-buru bicara dukungan untuk capres-cawapres 2024. Namun dalam waktu bersamaan, Jokowi melempar sebuah sinyal tentang capres 2024.

Membuka Rakernas Projo di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Sabtu (21/5/2022), Jokowi bicara soal ketidakpastian global yang masih terus terjadi. Ia pun mengingatkan semua pihak fokus bekerja, tidak buru-buru memikirkan kontestasi Pilpres 2024.

"Urusan politik ojo kesusu sik, jangan tergesa-gesa," demikian kata Jokowi seperti dikutip dari detikJateng, Sabtu (21/5).

Simak video 'Cerita Sandiaga Uno Pernah Ditawari Gabung PKS: Go For It':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/zak)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT