Yellow Notice Dikirim, Polri Aktif Pantau Pencarian Anak Ridwan Kamil

Dwi Andayani - detikNews
Minggu, 29 Mei 2022 15:58 WIB
Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo (Dok. Polri)
Jakarta - Polri telah mengirim yellow notice ke pihak kepolisian Swiss guna berkoordinasi dalam upaya pencarian anak Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, yang hilang di Sungai Aere. Polri terus memantau secara aktif pencarian Eril.

"Ya sudah dikirim (yellow notice)," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dimintai konfirmasi, Minggu (29/5/2022).

Dedi mengatakan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Interpol dan kepolisian Swiss terkait proses pencarian Eril. Polri juga terus berkoordinasi dengan semua elemen.

"Kalau sudah dikirim yellow notice biasa apabila sudah ditemukan, maka pihak Interpol akan menginfokan ke Sekretaris NCB Polri," ucap Dedi.

"Langkah-langkah proaktif Polri sudah dilakukan. Prinsipnya Polri bekerja sama dengan Interpol, kepolisian Swiss, dan KBRI setempat terus memantau secara aktif perkembangan di lapangan," imbuhnya.

Sebagai informasi, yellow notice dikeluarkan untuk membantu menemukan orang hilang. Biasanya yellow notice digunakan untuk menemukan anak di bawah umur atau membantu mengidentifikasi orang yang tidak dapat mengidentifikasi diri mereka sendiri.

Dalam yellow notice yang dikirim Polri, tertulis permintaan agar kepolisian Swiss memberikan informasi mengenai perkembangan upaya pencarian Emil. Yellow notice itu telah dikirim atas nama Sekretaris NCB Interpol Divisi Hubungan Internasional Polri Brigjen Amur Chandra.

Simak Video 'Anak RK Hilang di Sungai Aare Swiss, Polri Kirim Yellow Notice':

[Gambas:Video 20detik] (rak/knv)