ADVERTISEMENT

Ulasan Buruk Sungai Aare Disorot, Kemlu Ajak Netizen Fokus Doakan Eril

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Minggu, 29 Mei 2022 12:51 WIB
Ridwan Kamil bertemu Kepala Polisi Maritim Urs Käller dan Kepala Polisi Regional Thomas Müller saat proses pencarian Eril (Foto diambil dari situs resmi Kemlu RI kemlu.go.id)
Ridwan Kamil bertemu dengan Kepala Polisi Maritim Urs Käller dan Kepala Polisi Regional Thomas Müller saat proses pencarian Eril (Foto diambil dari situs resmi Kemlu RI kemlu.go.id)

Pencarian Eril Dilanjutkan

Sebagaimana diketahui, Eril hilang pada Kamis (27/5/2022) di Sungai Aare. Tim SAR terus melakukan pencarian di sekitar lokasi sungai yang ada di Bern, Swiss, itu. Pencarian hari keempat ini difokuskan di area antara 2 pintu air terdekat lokasi hilangnya Eril.

"Rencana pencarian besok (Minggu) akan difokuskan pada area di antara dua pintu air terdekat lokasi terakhir terlihatnya Saudara Eril, yaitu Schwellenmaetelli dan Engehalde," demikian keterangan KBRI Bern yang dikutip dari situs kemlu.go.id, Minggu (29/5/2022).

Metode pencarian di hari keempat ini menggunakan perahu dan sensor yang dapat mendeteksi kedalaman hingga 3 meter. "Metode pencarian besok akan menggunakan perahu dan sensor yang mampu mendeteksi hingga kedalaman 3 meter," ujarnya.

Kemarin Ridwan Kamil berserta istri juga bertemu dengan Kepala Polisi Maritim, Urs Käller, dan Kepala Polisi Regional, Thomas Müller, untuk mendengarkan informasi terbaru terkait proses pencarian sejauh ini.

Sementara itu, Dubes RI untuk Swiss Muliaman Hadad menyebut tak ada batas waktu pencarian anak Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, yang hilang di Sungai Aare, Bern. Berdasarkan keterangan tim SAR Swiss, pencarian Eril dilakukan setiap hari.

"Sebetulnya tidak ada spesifik waktu batas, batas waktu maksimum, kapan waktu pencarian ini akan dihentikan," kata Muliaman Hadad saat jumpa pers, Sabtu (28/5/2022).


(rdp/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT