Kesaksian Warga soal Balapan Pikap Tewaskan 2 Orang di Probolinggo

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 28 Mei 2022 22:12 WIB
Penampakan pikap balapan berujung maut di Probolinggo
Penampakan pikap balapan berujung maut di Probolinggo (Foto: M Rofiq/detikJatim)
Jakarta - Aksi ugal-ugalan dan adu kecepatan 2 mobil pikap di Jalan Raya Pantura Desa Sumberejo, Kecamatan Paiton, Probolinggo, berujung maut hingga menewaskan 2 orang. Begini kesaksian warga.

Dilansir dari detikJatim, Sabtu (28/5/2022), warga di lokasi menyaksikan kalau kejadian itu diawali dengan aksi kebut-kebutan 2 kendaraan pikap yang melintas dari Timur ke Barat, seolah-olah Jalan Raya Pantura itu menjadi sirkuit balap. Hingga akhirnya kedua pikap itu saling bersenggolan dan terjadi kecelakaan maut.

"Mobil pikap yang ugal-ugalan itu akhirnya serempetan. Yang 1 menabrak motor, 1 lagi menabrak pohon. Dua orang meninggal di tempat dan 1 kritis," ujar Jumaan, salah seorang warga setempat kepada detikJatim, hari ini.

Kecelakaan itu bermula ketika pikap Daihatsu Grandmax N 8936 NJ dan pikap Isuzu Traga N 9064 NL, milik toko bangunan yang sama melaju dari timur ke barat. Keduanya melaju kencang dan saling membalap.

Kedua pikap yang diketahui usai mengantar pesanan material dan bahan bangunan ke salah satu tempat itu saling kebut-kebutan. Hingga di lokasi kejadian sekitar pukul 11.30 WIB, keduanya saling bersenggolan.

Senggolan itu mengakibatkan pikap Isuzu Traga yang dikendarai Muhammad Nur Kholis Najibullah (23), warga Desa Sukodadi, Kecamatan Paiton, oleng ke kanan menabrak sepeda motor N 3262 QQ yang dikendarai Abdus Salam (24) dan Nanang Qosim warga Sambirampak Kidul, Kotaanyar.

Simak selengkapnya di sini. (eva/fas)