Kepergok Curi Gas 3 Kg dan Sepatu, Maling Diamankan Warga di Jakpus

Anggi Muliawati - detikNews
Sabtu, 28 Mei 2022 20:29 WIB
borgol tahanan
Ilustrasi pria diborgol (Robby Bernardi/detikcom)
Jakarta -

Seorang pria diamankan warga setelah tepergok mencuri di sebuah indekos di Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Pelaku saat itu hendak kabur menenteng tabung gas 3 Kg dan sepatu Nike Air Jordan senilai Rp 5 juta.

"Warga melihat orang nenteng tabung gas 3 kilogram dan sepatu Nike Air Jordan kalau nggak salah," kata Kapolsek Cempaka Putih Kompol Bernard Saragih saat dihubungi, Sabtu (28/5/2022).

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (27/5) sekitar pukul 03.00 WIB di rumah kos Cempaka Putih, Jakpus. Kejadian berawal ketika warga akan kembali ke tempat kos dan melihat pelaku keluar dari rumah kos sambil menenteng tabung gas dan sepatu.

Kemudian warga menegurnya. Namun, pelaku mengaku barang-barang tersebut merupakan milik kerabatnya.

"Si pelaku bilang punya tantenya, tapi karena warga merasa ada yang aneh, curiga, 'kayanya nggak bener nih jam 3 pagi nenteng tabung gas'. Pas dicek ternyata benar ada penghuni kos yang kehilangan tabung gas dan sepatu," kata Bernard.

Warga pun langsung melaporkan kejadian tersebut kepada polisi. Usai mendapat laporan, dia menyebut pihaknya langsung mendatangi lokasi.

"Kemudian penghuni kos nelpon kita, kita datang ke lokasi," katanya.

Bernard mengatakan saat ini pelaku diamankan di Polsek Cempaka Putih. Dia menyebut kasus tersebut masih dalam penyelidikan.

"Kalau motif belum sampai ya, kayanya memang karena ekonomi, masih dalam pengembangan," katanya.

(mea/mea)