Heboh Driver Dipaksa Sewa Jip Saat Antar Wisatawan ke Bunker Kaliadem

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 27 Mei 2022 22:39 WIB
Pencarian orang hilang di Bunker Kaliadem, Sleman, Jumat (23/2/2018).
Bunker Kaliadem (Ristu Hanafi/detikcom)
Jakarta -

Viral curhatan driver yang membawa wisatawan dipaksa menyewa jip atau sepeda motor saat akan ke kawasan bunker Kaliadem, Gunung Merapi, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Disebut, kendaraannya diberhentikan oleh seseorang, lalu wisatawan yang akan naik dipaksa menyewa jip atau motor.

"Kulonuwun... di sini saya sebagai driver rental mau menyampaikan unek2. Masih sekitar wisata di Jogja, tepatnya di Kaliadem. Saya dan penumpang saya dibuat kecewa sama oknum di sekitaran jalan menuju bunker Kaliadem," tulis akun @merapi_uncover seperti dilansir dari detikJateng, Jumat (27/5/2022).

Driver bernama Rendi Kurnia itu membawa wisatawan. Namun, sesaat sebelum sampai ke kawasan bunker Kaliadem, mereka dicegat dan dipaksa parkir dan menyewa jip.

Akhirnya, dia bersama dua tamu yang dibawa mengurungkan niat naik ke bunker Kaliadem dan memilih turun. Saat turun, Rendi menyempatkan untuk berhenti dan tanya petugas TPR.

Dimintai konfirmasi terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Sleman Suparmono mengatakan akan segera menyelesaikan masalah tersebut. Sebab, menurut Suparmono, peristiwa ini bukan kali pertama terjadi dan oknumnya sama.

"Kemarin saya sudah koordinasi dengan Lurah, Panewu, dan Kapolsek Cangkringan. Akan segera diselesaikan secara kewilayahan karena kejadian tersebut sudah beberapa kali terjadi dengan lokasi, oknum dan modus yang sama," pungkas Suparmono.

Simak selengkapnya di sini.

(aik/knv)